dempo

Kaya Akan Vitamin dan Nutrisi Baik, Ini Sederet Manfaat Daun Bunga Kembang Sepatu untuk Kesehatan, Sudah Tahu?

Kaya Akan Vitamin dan Nutrisi Baik, Ini Sederet Manfaat Daun Bunga Kembang Sepatu untuk Kesehatan, Sudah Tahu?

Ilustrasi. Manfaat daun bunga kembang sepatu untuk kesehatan.--(Sumber Foto: Web/Satuharapan.com)

BETVNEWS - Daun bunga kembang sepatu memiliki berbagai kandungan dan vitamin yang dapat memberikan manfaat untuk kesehatan. Selain itu, daun dari bunga ini sudah lama digunakan sebagai ramuan untuk mengatasi berbagi permasalahan kesehatan seperti, batuk, flu, rambut rontok, dan banyak lainnya.

BACA JUGA:Selain Indah, Bunga Kembang Sepatu Ampuh Redakan Peradangan hingga Cegah Infeksi, Cek di Sini Manfaat Lainnya

Selain memiliki bunga yang indah, tumbuhan kembang sepatu ternyata mempunyai daun yang kaya nutrisi dan vitamin. Kandungan inilah yang dimanfaatkan untuk mengatasi berbagai macam penyakit.

Melansir dari harapanrakyat.com, daun bunga kembang sepatu memiliki kandungan yang bermanfaat untuk mengatasi berbagai permasalahan kesehatan sebagai berikut:

BACA JUGA:Kaya Akan Serat, Ini Sederet Manfaat Buah Salak, Ampuh Tingkatkan Daya Ingat hingga Mencegah Penyakit Kanker

1. Perlindungan Terhadap Infeksi

Manfaat dari daun bunga kembnag sepatu yang pertama adalah ampuh melindungi tubuh dari infeksi. Hal ini karena bunga kembang sepatu kaya akan mineral, vitamin C, dan antioksidan sehingga mampu memberikan perlindungan bagi tubuh dari infeksi saluran pernapasan, batuk, bronkitis, hingga asma.

BACA JUGA:Tidak Hanya Cantik, Bunga Kembang Sepatu Ternyata Ampuh Atasi Berbagai Permasalahan Rambut, Cobain Manfaatnya!

2. Obat Sariawan dan Batuk

Manfaat daun bunga sepatu selanjutnya adalah dapat mengobati sariawan dan batuk. Kandungan yang terdapat pada bunga kembang sepatu dipercaya dapat mengatasi permasalahan pada mulut seperti sariawan dan batuk. Caranya sangat mudah, kamu bisa meminum atau berkumur menggunakan air rebusan daun bunga sepatu.

3. Obat Demam, Flu, dan Malaria

Daun bunga kembang sepatu memiliki kandungan antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas penyebab timbulnya berbagai penyakit seperti, demam, flu, dan malaria. Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu menggunkan air rebusan daun bunga kembang sepatu sebagai kompres.

BACA JUGA:Punya 8 Manfaat untuk Kesehatan, Air Rebusan Daun Mahoni Ampuh Obati Rematik hingga Turunkan Kolesterol

4. Menurunkan Kolesterol dan Tekanan Darah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: