dempo

Tidak Hanya Cantik, Bunga Kembang Sepatu Ternyata Ampuh Atasi Berbagai Permasalahan Rambut, Cobain Manfaatnya!

Tidak Hanya Cantik, Bunga Kembang Sepatu Ternyata Ampuh Atasi Berbagai Permasalahan Rambut, Cobain Manfaatnya!

Ilustrasi. Manfaat bunga kembang sepatu untuk kesehatan rambut.--(Sumber Foto: Web/Gramedia.com)

BETVNEWS - Kembang sepatu adalah salah satu nama bunga yang tumbuh di Indonesia. Memiliki warna merah menyala dengan kelopak mengebang yang cantik membuat bunga ini menjadi tanaman favorit di halaman rumah.

BACA JUGA:Punya 8 Manfaat untuk Kesehatan, Air Rebusan Daun Mahoni Ampuh Obati Rematik hingga Turunkan Kolesterol

Namun ternyata selain memiliki paras yang cantik, bunga kembang sepatu mempunyai kandungan yang dapat memberikan manfaat luar biasa untuk kesehatan rambut. 

Oleh karena itu, bunga ini sering dijadikan ramuan untuk mengatasi permasalahan rambut seperti, rontok, ketombe, kusut, kering, patah atau bercabang.

Melansir dari idntimes.com, bunga kembang sepatu mengandung kahsiat yang dapat mengatasi permasalahan rambut sebagai berikut:

BACA JUGA:Selain Menurunkan Tekanan Darah Tinggi, Inilah 5 Manfaat Lain dari Biji Buah Mahoni, Jangan Sampai Terlewat!

1. Memperkuat akar rambut 

Manfaat bunga kembang sepatu yang pertama adalah dapat memperkuat akar rambut. Hal ini karena kandungan flavonoid dan asam amino yang ada di dalam bunga ini dapat membantu menjaga kesehatan kulit kepala sampai ke akar rambut.

Selain itu, flavonoid membantu meningkatkan sirkulasi darah ke folikel rambut sehingga membuat rambut kuat dari akarnya. Kondisi ini membuat kerontokan pada rambut dapat teratasi seketika. Rambut akan tampak lebih sehat dan lebat berkilau jika kamu menggunakannya secara teratur.

BACA JUGA:Jangan Anggap Sepele! Batang Jagung Ternyata Bisa Dimanfaatkan Sebagai Pupuk, Simak di Sini Caranya

2. Merangsang pertumbuhan rambut

Manfaat bunga kembang sepatu untuk rambut selanjutnya adalah dapat merangsang pertumbuhan rambut. Hal ini karena bunga kembang sepatu memiliki kandungan asam amino.

Beberapa asam amino juga memicu produksi keratin pada sel folikel rambut dan berkontribusi pada pertumbuhan rambut yang sehat.

3. Menutrisi dan membantu pertumbuhan rambut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: