dempo

Tidak Hanya Cantik, Bunga Kembang Sepatu Ternyata Ampuh Atasi Berbagai Permasalahan Rambut, Cobain Manfaatnya!

Tidak Hanya Cantik, Bunga Kembang Sepatu Ternyata Ampuh Atasi Berbagai Permasalahan Rambut, Cobain Manfaatnya!

Ilustrasi. Manfaat bunga kembang sepatu untuk kesehatan rambut.--(Sumber Foto: Web/Gramedia.com)

Kandungan asam amino yang ada pada bunga kembang sepatu juga dapat memberikan nutrisi yang cukup kepada rambut. Hal ini membuat kondisi rambut lebih sehat dengan akar yang kuat dan berkilau. 

BACA JUGA:7 Ragam Manfaat Air Mawar untuk Kecantikan Wajah, Membuat Kulit Lebih Terhidrasi dan Glowing, Sudah Coba?

Selain itu, lendir pada bunga kembang sepatu dapat digunkan sebagai kondisioner yang mampu menjaga kelebatan dan kesehatan rambut dari kerontokan.

4. Mencegah ketombe dan kulit kepala gatal 

Manfaat bunga kembang sepatu unutuk kesehatan rambut selanjutnya adalah mampu mencegah ketombe dan kulit kepala gatal. Hal ini karena bunga kembang sepatu mempunyai zat yang dapat mengurangi sekresi minyak berlebih oleh kelenjar.

Di sisi lain kandungan yang terdapat pada bunga kembang sepatu dipercaya dapat mengurangi mikroba penyebab ketombe serta menghilangkan serpihan ketombe dari folikel rambut.

BACA JUGA:Jangan Dibuang! Rambut Jagung Ternyata Kaya Akan Vitamin yang Bermanfaat untuk Kesehatan, Apa Saja?

5. Menunda rambut beruban

Selain mencegah ketombe, bunga kembang sepatu juga dapat menunda rambut beruban. Hal ini karena bunga kembang sepatu memiliki pigmen alami, antioksidan, dan vitamin. Ekstrak bunga kembang sepatu dapat memberikan noda merah pada uban. Pada dasarnya, ini berfungsi sebagai pewarna alami untuk menutupi rambut beruban prematur.

6. Mencegah kebotakan  

Terakhir, bunga kembang sepatu dapat mencegah kebotakan. Kandungan yang ada di dalam bunga kembang sepatu dapat mempengaruhi pertumbuhan rambut kembali.

BACA JUGA:Selain Rasanya Unik, 2 Jenis Buah Markisa Ini Punya Manfaat Luar Biasa, Ampuh Tingkatkan Kesehatan Jantung

Hal ini membantu kulit kepala untuk menumbuhkan rambut lebih baik daripada penggunaan produk lain yang mengandung zat kimia.

Perawatan rambut tradisional dengan menggunakan bunga kembang sepatu telah dilakukan sejak lama dan terbukti dapat memberikan manfaat kesehatan pada rambut terutama dalam merangsang pertumbuhan rambut.

BACA JUGA:Dijadikan Sebagai Simbol Perlawanan Palestina, Ternyata Semangka Baik untuk Kesehatan, Cek 5 Manfaatnya Disini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: