Kaya Akan Serat, Ini Sederet Manfaat Buah Salak, Ampuh Tingkatkan Daya Ingat hingga Mencegah Penyakit Kanker

Kaya Akan Serat, Ini Sederet Manfaat Buah Salak, Ampuh Tingkatkan Daya Ingat hingga Mencegah Penyakit Kanker

Ilustrasi. Cek manfaat dan kandungan buah salak untuk kesehatan.--(Sumber Foto: Pixabay)

BETVNEWS - Buah salak dikenal dengan memiliki kulit yang bersisik dengan warna kecoklatan. Tentu tidak asing lagi bukan dengan tumbuhan satu ini.

Salak juga termasuk buah yang populer di Indonesia, mempunya rasa unik perpaduan antara manis dan sedikit sepat. Meskipun begitu, buah ini cukup digemari banyak orang.

Buah tersebut memiliki nama latin Salacca zalacca dan masih termasuk famili Palmae atau jenis tumbuhan Arecaceae asli Indonesia, yang dapat ditemukan juga di Malaysia. Umumnya pohon salak akan menghasilkan buah secara 'bergerombol' pada bagian pangkal pohon.

BACA JUGA:Jarang Diketahui, Berikut 4 Manfaat Mengonsumsi Olahan Biji Salak

Selain rasanya, buah ini juga memiliki segudang manfaat yang baik dalam kesehatan tubuh. Kamu dapat mengonsumsinya secara rutin dan tidak berlebihan.

Buah salak mengandung nutrisi seperti vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh. Kandungan vitamin dan mineral tersebut seperti vitamin B2, vitamin C, kalium, kalsium, fosfor, folat, dan zat besi.

BACA JUGA:Punya 8 Manfaat untuk Kesehatan, Air Rebusan Daun Mahoni Ampuh Obati Rematik hingga Turunkan Kolesterol

Lalu tidak perlu ragu untuk mengonsumsi buah ini, selama tidak berlebihan dan sembarangan kamu dapat menikmatinya dengan baik. Diketahui dengan mengonsumsi salak bisa meningkatkan imunitas tubuh dan dapat terjaga dari risiko penyakit yang serius.

Berikut ini ada sejumlah manfaat dari buah salak yang perlu diketahui, dikutip dari laman alodokter.com yakni:

1. Peningkatan daya ingat

Buah salak juga memiliki kandungan beta karoten, pektin, dan kalium. Kemudian, dipercaya dapat melancarkan aliran darah pada otak. 

Dengan mengonsumsi salak inilah membantu meningkatkan daya ingat. Hanya saja, manfaat dari buah ini masih perlu untuk diteliti lebih lanjut lagi.

BACA JUGA:Dijadikan Sebagai Simbol Perlawanan Palestina, Ternyata Semangka Baik untuk Kesehatan, Cek 5 Manfaatnya Disini

2. Menjaga kesehatan mata

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: