Kaya akan Nutrisi, Ini 10 Manfaat Tomat bagi Kesehatan, Mulailah untuk Konsumsi Setiap Hari

Kaya akan Nutrisi, Ini 10 Manfaat Tomat bagi Kesehatan, Mulailah untuk Konsumsi Setiap Hari

Ilustrasi. Kaya akan Nutrisi, Ini 10 Manfaat Tomat bagi Kesehatan, Mulailah untuk Konsumsi Setiap Hari--(Sumber Foto: pexels)

BETVNEWS - Tomat dengan nama latin Solanum lycopersicum merupakan salah satu buah yang kaya akan nutrisi dan sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Tomat mengandung banyak sekali vitamin dan mineral tinggi seperti Kalium, beta-karoten, Vitamin C, Vitamin A, serta antioksidan dan serat yang sangat tinggi kandungannya.

BACA JUGA:Selain Redakan Diare, Inilah 9 Manfaat Lain dari Daun Jambu Biji untuk Kesehatan, Yuk Buktikan Khasiatnya!

Selain itu, tomat juga rendah kalori dan lemak, sehingga sangat cocok dikonsumsi sebagai menu diet.

Buah tomat menjadi salah satu tanaman yang paling banyak dibudidayakan dan dikonsumsi di seluruh dunia. Memiliki rasa yang segar, dan sedikit asam, terkadang tomat digunakan sebagai bahan campuran makanan.

BACA JUGA:Menarik! Ini Sederet Manfaat Biji Salak untuk Kesehatan, Ampuh Mengatasi Asam Urat, Cek Kandungannya

Mengonsumsi tomat secara rutin pun dapat memberi manfaat baik dan lebih untuk kesehatan.

Apa saja manfaat dari mengonsumsi tomat untuk kesehatan? Berikut beberapa manfaat tomat bagi kesehatan tubuh, diantaranya:

BACA JUGA:Kaya Akan Vitamin dan Nutrisi Baik, Ini Sederet Manfaat Daun Bunga Kembang Sepatu untuk Kesehatan, Sudah Tahu?

1. Menurunkan tekanan darah

Tomat dapat menurunkan tekanan darah dalam tubuh. Kandungan kalium yang terdapat di dalamnya dapat membantu mengendalikan tekanan darah serta dapat menurunkan risiko hipertensi yang sewaktu-waktu dapat terjadi.

2. Menjaga kesehatan jantung

Manfaat tomat untuk kesehatan yang pertama adalah dapat menjaga kesehatan jantung. Kandungan likopen dalam buah tomat dapat mengurangi risiko penyakit jantung. Tomat dapat membuang kolesterol jahat yang menjadi penyebab sering terjadinya stroke.

BACA JUGA:Dibuang Sayang! Biji Salak Ternyata Ada Manfaat, Yuk Bikin Kopi Sehat Tanpa Kafein, Begini Cara Membuatnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: