Kapolresta Tinjau Lokasi TPS Rawan Banjir di Kota Bengkulu

Kapolresta Tinjau Lokasi TPS Rawan Banjir di Kota Bengkulu

Kapolresta Bengkulu bersama jajaran, KPU Kota Bengkulu dan Bawaslu Kota Bengkulu tinjau lokasi TPS rawan banjir.--(Sumber Foto: Aap/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Kapolresta Bengkulu bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) melakukan pengecekan kesiapan tempat pemungutan suara (TPS) rawan banjir di wilayah Kota Bengkulu, untuk Pemilu 2024 pada Rabu 8 November 2023.

Kapolresta Bengkulu, Kombes Pol Aris Sulistyono menyampaikan ada tiga titik lokasi TPS yang dilakukan pengecekan yang  dianggap potensi rawan banjir,  yaitu  di wilayah Kecamatan Muara Bangka Hulu,  Sungai Serut Dan Kecamatan Ratu Agung.

BACA JUGA:PN Bengkulu Vonis Dua Terdakwa Penimbun BBM Subsidi 2 Tahun Penjara

"Pengecekan di lapangan ini, sebagai antisipasi terhadap TPS berpotensi kerawanan banjir yang akan digunakan sebagai tempat pemungutan suara pada pemilu 14 Februari 2024 nantinya.  Sehingga kita akan mengambil langkah-langkah bersama dengan seluruh pemangku kebijakan," kata Kapolresta.

BACA JUGA:KPU: 18 Kotak Suara Pemilu 2024 di Kota Bengkulu Ditemukan Rusak

Sementara itu, Komisioner KPU Kota Bengkulu, Anggi Stephensen mengatakan mengingat imbauan dari BPBD Kota Bengkulu, bahwa curah hujan di wilayah Kota Bengkulu pada bulan Januari dan Februari 2024 diprediksi sedang hingga lebar.

"Sehingga meminta TPS yang rawan banjir dapat di pertimbangkan lokasi tersebut akan tetap di gunakana atau di relokasi, agar partisipasi masyarakat pada pemilu mendatang tidak berkurang dan berjalan dengan baik," kata Anggi Stephensen.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: