KPU: 18 Kotak Suara Pemilu 2024 di Kota Bengkulu Ditemukan Rusak

KPU: 18 Kotak Suara Pemilu 2024 di Kota Bengkulu Ditemukan Rusak

Komisi pemilihan umum (KPU) Kota Bengkulu, menemukan 18 kotak suara pemilihan umum (Pemilu) seretak 2024 yang mengalami kerusakan.--(Sumber Foto: Aap/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Komisi pemilihan umum (KPU) Kota BENGKULU menemukan sebanyak 18 kotak suara pemilihan umum (Pemilu) seretak 2024 mengalami kerusakan.

Hal ini ditemukan pada saat KPU melakukan penyortiran dan pelipatan kotak suara di gudang logistik KPU Kota Bengkulu. Sementara belasan bungkus kotak suara yang mengalami kerusakan ini telah dipisahkan. 

BACA JUGA:Pemkab Bengkulu Tengah, KPU dan Bawaslu Tandatangani NPHD untuk Pemilu 2024

Komisioner KPU Kota Bengkulu, Bambang Meiliansyah menyampaikan dari 4.943 kotak suara terdapat 18 yang mengalami kerusakan, dengan kondisi robek.

BACA JUGA:KPU Kaur Pasang 12 CCTV Perketat Keamanan Gudang Logistik Pemilu 2024

"Terdapat 18 kotak suara yang mengalami kerusakan, dengan kondisi robek. Sehingga pihak KPU akan segera melaporkan ke KPU RI melalui surat, agar kotak suara di ganti yang baru dan segera dikirim ke Kota Bengkulu,’’ kata Bambang Meiliansyah, Selasa 7 November 2023.

Sednagkan, untuk bilik suara KPU Kota Bengkulu masih melakukan proses penyortiran, guna memastikan semua bilik suara dalam kondisi bagus, agar bisa digunakan pada saat pemilu pada 2024 mendatang.

BACA JUGA:1.736 Bilik Suara Pemilu 2024 Diterima KPU Kaur

Sementara itu, untuk logistik yang lainnya masih dalam proses, seperti tinta dan alat coblos sesuai dengan kebutuhan KPU Kota Bengkulu.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: