Perantau Bengkulu di Malaysia Rencana Bangun RS Internasional di Benteng

Perantau Bengkulu di Malaysia Rencana Bangun RS Internasional di Benteng

Khairil Anwar, Asisten 1 Setda Provinsi Bengkulu.--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Para perantau Provinsi BENGKULU di negeri jiring Malaysia berencana ingin membangun Rumah Sakti (RS) standar Internasional di kawasan Kabupaten BENGKULU Tengah (Benteng). Hal disampaikan dalam rapat pembahasan kerjasama investasi pendirian RS Internasional di ruang rapat Reflesia Kantor Gubernur BENGKULU, 9 November 2023.

BACA JUGA:Camat Singaran Pati Jadi Komandan Upacara HUT Provinsi Bengkulu ke-55

Asisten I Pemprov Bengkulu Khairil Anwar menyampaikan, hasil pembahasan lokasi lahan yang paling memungkinkan di Kabupaten Benteng karena tersedia lahan yang luas dan pertimbangan untuk pengembangan wilayah Kabupaten Benteng.

"Ada beberapa opsi lokasi tetapi yang sangat memungkinkan di Kabupaten Benteng, tetapi masih dilakukan penjejakan kepada pemilik lahan," ujarnya.

BACA JUGA:Razia Hunting Kendaraan, Ini yang Ditemukan Satlantas Polres Seluma

Ia mengatakan, ditargetkan pada saat hari ulang tahun (HUT) ke 55 Provinsi Bengkulu dilakukan MoU dengan investor yang merupakan para perantau Provinsi Bengkulu di negara Malaysia. 

BACA JUGA:Pemprov Ajak Kabupaten/Kota Sharing Anggaran Keberangkatan CJH Bengkulu 2024

"Kita berkeinginan pada saat HUT Provinai Bengkulu nanti ada penandatanganan MoU antara investor dan Pemprov," terangnya.

BACA JUGA:ASN Bengkulu Utara Ditangkap Polisi saat Asyik Judi Sabung Ayam

Ditambahkan Khairil, tahapannya masih penjajakan dan Pemprov hanya menfasilitasi investor yang membangun RS Internasional tersebut.

"Nilai investasi belum disebut karena masih menghitung dan Pemprov hanya menfasilitasi," pungkasnya.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: