Bansos El Nino Cair November? Cek Jadwal Penyaluran BLT Rp400.000, Penerima Wajib Terdata di DTKS Kemensos

Bansos El Nino Cair November? Cek Jadwal Penyaluran BLT Rp400.000, Penerima Wajib Terdata di DTKS Kemensos

Bansos El Nino Cair November? Cek Jadwal Penyaluran BLT Rp400.000, Penerima Wajib Terdata di DTKS Kemensos .--(Sumber Foto: Tria/BETV)

BETVNEWS - Pemerintah mengucurkan bansos baru kepada penerima PKH yang terdampak El Nino. BLT sebesar Rp400.000 akan langsung masuk ATM KKS penerima November 2023. Cek penerima melalui link cekbansos.kemensos.go.id dan pastikan nama kamu terdata di DTKS Kemensos.

Jika nama kamu terdaftar sebagai penerima bansos PKH, maka kamu juga berkesempatan mendapatkan bantuan uang gratis dari pemerintah.

Bansos El Nino sendiri merupakan bantuan yang dicairkan pemerintah dalam rangka menghadapi fenomena El Nino.

BACA JUGA:Kabar Gembira! 19 Juta Penerima Manfaat Terima Bansos BPNT Tahap 6, Cek Nama Kamu, Dapatkan Bantuan Rp400.000

Seperti diketahui bahwa saat ini Indonesia sedang dilanda fenomena El Nino yang mengakibatkan kekeringan, kekurangan air bersih, gagal panen, serta kebakaran hutan dan lahan.

Oleh sebab itu, pemerintah mengucurkan BLT ini kepada masyarakat yang terdampak fenomena El Nino hingga akhir tahun 2023.

Bansos ini juga sekaligus menjadi upaya pemerintah untuk menaikkan daya beli masyarakat di tengah fenomena yang sedang terjadi di Indonesia.

BACA JUGA:Cek Tanggalnya! Bansos BPNT 2023 Cair November Rp400.000, Cek Penerimanya Sekarang

Anggaran sebesar Rp 7,52 triliun telah disiapkan pemerimtah untuk membantu 18,8 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdampak El Nino. Bantuan ini akan disalurkan selama 2 bulan, yakni November dan Desember 2023, dengan nominal masing-masing Rp200.000 per bulan.

Adapun calon penerima BLT diambil dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos, yakni mereka yang terdaftar sebagai penerima Program Keluarga Harapan (PKH).

BACA JUGA:Cek Nominal dan Daftar Penerimanya! Bansos PKH Ibu Hamil dan Balita Dikucurkan November 2023

Berikut syarat penerima bansos El Nino:

1. Warga negara Indonesia (WNI)

2. Memiliki KK dan KTP yang masih berlaku dan sah dari Dukcapil

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: