Caleg Gangguan Jiwa Kalah Pemilu, Dinsos Seluma Siap Tampung Antar ke RSKJ

Caleg Gangguan Jiwa Kalah Pemilu, Dinsos Seluma Siap Tampung Antar ke RSKJ

Elian Suandi, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Seluma--(Sumber Foto: Wisnu/BETV)

 

BENGKULU, BETVNEWS - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Seluma, siap tampung Calon Legislatif (Caleg) DPRD, DPRD Provinsi BENGKULU, DPR RI, dan DPD yang mengalami gangguan kejiwaan saat kalah dalam bertarung di Pemilu (Pemilihan Umum) 2024 mendatang.

BACA JUGA:MUI Bengkulu Imbau Umat Muslim Tidak Menggunakan Produk Berafiliasi ke Israel

Hanya saja, dalam penampungan ini nantinya, yang mana akan diserahkan atau diantarkan langsung ke RSKJ (Rumah Sakit Kejiwaan) Kota Bengkulu, merupakan para caleg yang berdomisili di wilayah Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Klasemen Sementara Porwil XI 2023, Bengkulu Peringkat Terakhir se-Sumatera

"Bila kita temukan ada masyarakat yang mengalami gangguan ODGJ, kita Dinsos Seluma siap mengantarkan ke Rumah Sakit Jiwa. Termasuk dengan Bacaleg yang kalah dalam pertarungan di pesta demokrasi di 2024 mendatang," ungkap Elian Suandi, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Seluma, Sabtu 11 November 2023.

BACA JUGA:KPU Kota Bengkulu Terima 1.974 Botol Tinta untuk Pemilu 2024

Kadis Sosial juga mengatakan, adapun dalam bentuk penampungan ini, pihaknya akan mengakomodir seluruh masyarakat yang mengalami ODGJ (Orang Dalam Gangguan Jiwa) tersebut dengan cara laporan yang masuk di Dinas Sosial Kabupaten Seluma.

BACA JUGA:Pilu, Cekcok Anak dan Orang Tua Berujung Maut di Bengkulu Utara

"Pastinya atas persetujuan pihak keluarganya. Kalau keluarganya tidak berkenan, kami juga tidak bisa melakukan hal itu," pungkasnya.

Wisnu Sukarajo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: