Bansos El Nino Cair kepada Penerima PKH, BLT Tambahan Rp400.000 Siap Dikucurkan November 2023, Cek Disini

Bansos El Nino Cair kepada Penerima PKH, BLT Tambahan Rp400.000 Siap Dikucurkan November 2023, Cek Disini

Bansos El Nino Cair kepada Penerima PKH, BLT Tambahan Rp400.000 Siap Dikucurkan November 2023, Cek Disini.--(Sumber Foto: Tria/BETV)

BETVNEWS - Kabar gembira bagi penerima bansos PKH tahap 4! Kamu akan mendapatkan tambahan BLT El Nino sebesar Rp400.000 yang akan ditransfer ke ATM KKS milikmu. Segera cek nama kamu di aplikasi Cek Bansos atau melalui link cekbansos.kemensos.go.id.

Apabila nama kamu terdata sebagai penerima PKH, maka kamu berkesempatan meraih bantuan tambahan berupa uang gratis dari pemerintah hingga ratusan ribu.

BACA JUGA:Cek Link Bansos PKH dan BPNT 2023 Segera, Langsung Cair ke Rekening KKS, Auto Dapat Uang Tambahan

Namun kamu wajib memenuhi syarat dan kriteria yang ditentukan sebagai penerima bansos El Nino. Salah satunya yakni kamu adalah masyarakat miskin dan rentan miskin yang terdampak fenomena El Nino.

El Nino sendiri merupakan sebuah fenomena alam yang mempengaruhi suhu udara serta pola curah hujan. Tidak jarang fenomena ini mengakibatkan kekeringan, kekurangan air bersih, gagal panen, hingga kebakaran hutan dan lahan.

Oleh sebab itu, pemerintah mengucurkan BLT ini kepada masyarakat yang terdampak fenomena El Nino hingga akhir tahun 2023.

BACA JUGA:Cair Lagi ke Rekening, Ambil Bansos BPNT November 2023, Penerima Bisa Kantongi Uang Rp400 Ribu

Selain itu, bantuan ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan daya beli masyarakat di tengah fenomena yang tengah melanda Indonesia.

Pemerintah telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 7,52 triliun serta menargetkan 18,8 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdampak El Nino.

Bantuan ini akan disalurkan selama 2 bulan kepada penerima bansos PKH, yakni November dan Desember 2023, dengan nominal masing-masing Rp200.000 per bulan. 

BACA JUGA:Catat! Pastikan Syaratnya Terpenuhi, Ini Link Untuk Dapatkan Bansos PKH dan BPNT 2023, Bantuan hingga Rp3 Juta

Sama seperti PKH, dana bansos El Nino disalurkan melalui ATM KKS penerima. Alokasi bansos per bulan adalah Rp200.000, namun penyalurannya dilakukan 2 bulan sekaligus sehingga dana yang didapatkan adalah sebesar Rp400.000.

Selain masyarakat yang terdampak El Nino, ada beberapa syarat lain yang wajib dipenuhi untuk mendapatkan BLT tambahan sebesar Rp400.000 ini.

BACA JUGA:Full Senyum! Bulan Ini Bansos BPNT Tahap 4 Cair dengan Nominal Rp600.000, Cek Nama Kamu Sekarang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: