4 Cara Sederhana Menghilangkan Flek Hitam di Wajah, Cukup dengan Bahan Alami Ini, Auto Glowing dan Awet Muda!

4 Cara Sederhana Menghilangkan Flek Hitam di Wajah, Cukup dengan Bahan Alami Ini, Auto Glowing dan Awet Muda!

Ilustrasi. Cara menghilangkan flek hitam menggunakan bahan alami.--(Sumber Foto: Web/halodoc.com)

BETVNEWS - Flek hitam merupakan noda yang menempel pada kulit wajah. Selain tidak enak dilihat, kondisi ini juga dapat mempengaruhi tingkat kepercayaan diri.

Flek hitam muncul akibat aktivitas atau penggunaan prouk tertentu. Selain itu, adanya peningkatan produksi melanin juga dapat menyebabkan timbulnya flek hitam pada wajah. Hal tersebut karena melanin dapat memberikan warna alami pada kulit. 

BACA JUGA:Bisa Bikin Muka Tampak Lebih Cerah dan Awet Mudah, Ini 7 Manfaat Buah Apel untuk Kecantikan, Bye Flek Hitam!

Umumnya, faktor ginetik adalah pemicu utama terjadinya peningkatan produksi hormon melanin tersebut. Paparan sinar matahari juga dapat menyebabkan flek hitam pada wajah.

Faktor lain penyebab munculnya flek hitam adalah menderita masalah kulit, seperti hiperpigmentasi pasca-inflamasi, melasma, serta melanosis Riehl.

Di sisi lain penggunaan KB hormonal yang memicu hiperpigmentasi juga dapat menyebabkan munculnya flek hitam. Konsumsi obat-obatan tertentu, seperti estrogen, tetrasiklin, amiodarone, fenitoin, dan sulfonamida juga dapat menyebabkan munculnya flek pada wajah.

BACA JUGA:Jarang Diketahui! Ternyata Ini 5 Manfaat Air Beras, Bisa Bikin Wajah Glowing dan Bebas dari Flek Hitam

Bagi kamu yang memiliki flek hitam, coba berkonsultasi ke dokter kulit untuk mengatasi permasalahaan tersebut. Namun perlu diketahui bahwa flek hitam ternyata dapat dihilangkan dengan bahan alami loh. Meskipun begitu, penggunaan bahan alami untuk mengatasi flek hitan membutuhkan waktu untuk hasil yang optimal.

Melansir dari siloamhospitals.com, gel lidah buaya, madu, dan masker kunyit adalah bahan alami yang dapat memudarkan flek hitam di wajah. Adapun caranya sebagai berikut:

BACA JUGA:Mau Kulit Terawat Alami Tanpa Skincare? Coba Manfaatkan 6 Tanaman Ini, Dipercaya Baik untuk Kesehatan

1. Lidah Buaya

Cara menghilangkan flek hitam di wajah yang pertama adalah dengan menggunakan gel lidah buaya. Memiliki senyawa aloin dan asam salisilat membuat gel lida buaya mampu memudarkan noda hitam di wajah.

Selain itu, untuk hasil yang lebih maksimal oleskan gel lidah buaya pada kulit wajah secara rutin setiap malam sebelum tidur. Lalu, bilas sisa gel lidah buaya tersebut pada pagi harinya. 

BACA JUGA:Jangan Salah! Ini Tahapan Menggunakan Skincare yang Benar, Kulit Auto Sehat dan Cantik, Catat Urutannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: