Bisa Bikin Muka Tampak Lebih Cerah dan Awet Mudah, Ini 7 Manfaat Buah Apel untuk Kecantikan, Bye Flek Hitam!

Bisa Bikin Muka Tampak Lebih Cerah dan Awet Mudah, Ini 7 Manfaat Buah Apel untuk Kecantikan, Bye Flek Hitam!

Ilustrasi. Manfaat buah apel untuk kecantikan dan kesehatan wajah.--(Sumber Foto: Web/Beautynesia)

BETVNEWS - Apel merupakan salah satu jenis buah yang paling populer di dunia. Buah apel memiliki warna dan bentuk yang beragam, karena hampir setiap negara memiliki jenis buah apel yang berbeda.

Selain memiliki rasa manis dan menyegarkan, buah apel memiliki banyak nutrisi dan gizi yang bermanfaat, tidak hanya untuk kesehatan namun juga untuk kecantikan.

BACA JUGA:Cara Mudah Membuat Cuka Apel di Rumah Lengkap dengan Manfaatnya untuk Kesehatan, Kamu Wajib Coba!

Melansir dari halodoc.com, mengkonsumsi buah apel dapat mengatasi permasalahn pada kulit wajah dan dipercaya bisa membuat wajah tampak lebih sehat. Adapun manfaat lain dari mengkonsumsi buah apel, sebagai berikut:

1. Mencerahkan Kulit

Manfaat mengkonsumsi buah apel yang pertama adalah dapat membuat kulit tampak lebih cerah. Mengkonsumsi buah apel dapat meningkatkan elastisitas kulit, hal ini karena buah apel mengandung kolagen. Tidak hanya itu, buah apel juga dapat menenangkan kondisi kulit yang mengalami iritasi.

BACA JUGA:Ternyata Ampuh Redakan Radang Prostat hingga Menyegarkan Pernapasan, Ini 10 Manfaat Daun Siri untuk Kesehatan

2. Menghidrasi Kulit

Manfaat buah apel selanjutnya adalah dipercaya mampu menghidrasi kulit dan membersikan kulit sehingga menjadi lebih sehat. Masker dari buah apel dapat mengangkat sel kulit mati hingga bisa digunakan untuk menjadi exfoliator.

Caranya sangat mudah, kamu cukup haluskan buah apel kemudian tempelkan ke wajah selama 15 menit hingga sari apel mengering, lalu terakhir cuci dengan air hingga bersih.

BACA JUGA:Bukan Rempah Biasa! Ini 10 Manfaat Minyak Kemiri untuk Kesehatan dan Kecantikan, Bisa Bikin Awet Muda Loh

3. Anti Penuaan

Penggunaan apel sebagai masker juga dapat menangkis penuaan dini. Hal ini karena kandungan pada apel dipercaya dapat membantu menyingkirkan kulit kusam. Di sisi lain, mengkonsumsi apel dapat memberikan manfaat sebagai penghilang garis-garis halus dan kerutan.

4. Perlindungan UV

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: