dempo

6 Jenis Buah Ini Bisa Menghilangkan Flek Hitam, Ada Bengkoang hingga Lemon, Wajah Glowing dan Awet Muda!

6 Jenis Buah Ini Bisa Menghilangkan Flek Hitam, Ada Bengkoang hingga Lemon, Wajah  Glowing dan Awet Muda!

Ilustrasi. 6 Jenis Buah Ini Bisa Menghilangkan Flek Hitam, Ada Bengkoang hingga Lemon, Wajah Tampak Glowing dan Awt Muda!--(Sumber Foto: Web/Klikdokter.com)

3. Lemon

Manfaat lemon untuk kesehatan kulit wajah tidak diragukan lagi. Sudah menjadi rahasia umum pengunaan lemon bisa membantu mengatasi masalah jerawat dan flek hitam. 

Kandungan vitamin C yang dimilikinya ampuh mencegah jerawat dan bantu pudarkan flek hitam di wajah. Air perasan lemon bisa digunakan dioleskan ke wajah yang ada flek hitamnya. Berikut ini adalah cara membuatnya:

  • Peras setengah buah lemon dan pisahkan dari bijinya.
  • Kumpulkan perasannya dalam wadah.
  • Celupkan kapas sampai seluruhnya basah.
  • Oleskan kapas pada flek hitam.
  • Biarkan hingga kering, kemudian bilas sampai bersih.

Perlu diperhatikan bahwa tidak semua orang cocok menggunakan lemon. Bagi orang yang alergi vitamin C, menghilangkan flek hitam dengan cara ini dapat menyebabkan iritasi dan gatal di kulit.

BACA JUGA:Buah Nanas Baik untuk Kesehatan, Tak Hanya Cegah Kerutan di Kulit, Cek Kandungan dan Manfaat Lainnya di Sini

4. Kulit Semangka

Kulit semangka kerap dihiraukan begitu saja. Namun, siapa sangka ternyata kandungan vitamin yang terdapat pada kulit semangka ampuh memberikan manfaat kecantikan dan menyehatkan kulit. 

Selain itu, penggunaan kulit semangka untuk wajah dipercaya ampuh mengatasi masalah flek hitam yang membandel. Cara mengaplikasikannya juga sangat mudah, yaitu dengan mengoleskan kulit bagian dalam semangka ke wajah secara perlahan. Kemudian, biarkan sampai kering dan bilas sampai bersih.

BACA JUGA:Buah Nanas Bisa Cegah Kerutan di Kulit? Ini 6 Manfaatnya Mengonsumsinya

5. Tomat

Selain kulit semangka, tomat juga ampuh mengatasi permasalahan flek hitam. Hal tersebut karena buah tomat kaya akan vitamin C dan A yang sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk menghilangkan flek hitam dan bekas jerawat, karena dipercaya ampuh mengangkat sel kulit mati.

Pemanfaatan tomat sebagai masker wajah memberikan efek yang sangat luar biasa bagi kesehatan kulit, cara membuatnyapun sangat mudah.

Kamu hanya perlu mengiris tomat bulat dengan tipis, lalu tempelkan potongan tomat ke wajah yang memiliki flek hitam, kemudian diamkan selama 20-30 menit sebelum dibilas dengan bersih.

BACA JUGA:Rahasia Wajah Glowing Alami, Cukup Terapkan 7 Cara Ini, Dijamin Cerah Luar Dalam

6. Timun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: