Kabar Baik, Penerima KIP Auto Dapat Bansos PIP Kemdikbud 2023, Langsung Cair ke Rekening, Cek Segera!

Kabar Baik, Penerima KIP Auto Dapat Bansos PIP Kemdikbud 2023, Langsung Cair ke Rekening, Cek Segera!

Ilustrasi. Cek segera bansos PIP Kemdikbud November 2023.--(Sumber Foto: Pixabay)

BETVNEWS - Bantuan pendidikan masih cair November, anak sekolah dapat bantuan dari Program Indonesia Pintar (PIP) Kemdikbud. Ada bantuan uang gratis hingga Rp1 juta yang bisa diterima sesuai dengan jenjang pendidikannya.

Bagi para pelajar yang masih ingin mendapat bantuan dari pemerintah ini, dapat pastikan namanya masih terdaftar. Siswa sekolah yang akan menerima bantuan sosial (bansos) tersebut mulai dari jenjang SD, SMP, SMA, hingga SMK.

BACA JUGA:Masih Cair November, Segera Cek Status Penerima Bansos PKH dan BPNT 2023, Pastikan Ada Namamu

Diketahui bantuan pendidikan ini hanya diperuntukan kepada anak sekolah yang kurang mampu atau rentan ekonomi. Para siswa sekolah bisa langsung cek pencairannya melalui link pip.kemdikbud.go.id.

Pasalnya tidak sedikit anak sekolah masih menantikan pencairan bansos tersebut. Sehingga perlu mencek ulang data para pelajar yang masih ingin menerima PIP 2023 Kemdikbud.

BACA JUGA:Hore! Lansia di Atas 70 Tahun Dapat Bansos Rp900.000, Cek Daftar Penerimanya Secara Online di Sini

Diketahui November 2023 merupakan pencairan PIP tahap 3 dan merupakan alokasi bantuan yang akan cair hingga Desember 2023.

Tidak salah lagi, adanya bantuan tersebut akan dapat mencegah peserta didik yang putus sekolah. Bansos PIP ini sangat membantu untuk keperluan pendidikan, sehingga siswa dapat kembali menjalankan aktivitas di sekolah dengan nyaman.

BACA JUGA:Kapan Bansos El Nino 2023 Cair? Intip Jadwal dan Cara Cek Penerimanya, Ada BLT Rp400.000 Siap Masuk Kantong

PIP Kemdikbud 2023 akan cair lagi, masuk ke rekening SimPel BRI dan BNI sejumlah siswa. Bagi yang belum memiliki KIP para siswa bisa juga menerima bantuan pendidikan ini, dengan mendaftar di sini.

Sebelum mengetahui rincian besarannya, segera cek status penerima lebih dulu, apakah namamu masih menjadi bagian penerima bansos atau sebaliknya. Berikut cara cek daftar penerima bansos PIP Kemdikbud 2023 melalui online.

BACA JUGA:Bansos BPNT Tahap 6 2023 Cair di Bulan Ini, Cek Tanggalnya dan Pastikan NIK KTPmu Ada di Daftar Penerimanya

Cek penerima bansos PIP Kemdikbud 2023

Berikut cara cek nama penerima bansos anak sekolah secara online lewat link pip.kemdikbud.go.id, yakni:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: