Upaya Lestarikan Budaya Asli Serawai, Jonaidi, SP: Ini Tugas Kita Semua

Upaya Lestarikan Budaya Asli Serawai, Jonaidi, SP: Ini Tugas Kita Semua

Dalam rangka menyambut HUT (Hari Ulang Tahun) Provinsi Bengkulu yang ke-55, ketua komisi II DPRD Provinsi Bengkulu Jonaidi, SP., MM menggelar kegiatan Festival Pencak Serawai II pada selasa (21/11 2023).--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Dalam rangka menyambut HUT (Hari Ulang Tahun) Provinsi Bengkulu yang ke-55, ketua komisi II DPRD Provinsi Bengkulu Jonaidi, SP, MM menggelar kegiatan Festival Pencak Serawai II pada selasa (21/11 2023).

Kegiatan Festival Pencak Serawai II dilaksanakan di pelataran rumah Pangeran Arpan yang bertempat di Desa Karang Anyar, Kecamatan Semidang Alas Maras, Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Gelar Festival Pencak Serawai II, Jonaidi: Budaya Adalah Identitas Kita

Bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan acara Festival Puncak Serawai II sukses diadakan.

Dalam mengupayakan melestarikan budaya asli Serawai, Jonaidi SP mengajak seluruh elamen masyarakat untuk berpartisipasi di dalamnya.

BACA JUGA:Sempat Diguyur Hujan, Festival Pencak Serawai II Kabupaten Seluma 2023 Berlangsung Meriah

Ia pun mengungkap siap melestarikan pencak serawai menjadi seni kebudayaan yang mendaerah di tingkat Provinsi bahkan menjadi seni budaya nasional dan internasional.

BACA JUGA:Jonaidi Sukseskan Festival Pencak Serawai II Kabupaten Seluma, Puluhan Peserta Unjuk Kebolehan

"Ini tanggung jawab saya sebagai putra daerah, tugas sebagai wakil rakyat dan tentunya perlu dukungan dari semua pecinta adat dan budaya Seluma, agar semua cita-cita kita bisa terwujud dalam melestarikan kekayaan leluhur," sampai Jonaidi, SP, Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu.

Jonaidi menekankan yang menjadi keharusan untuk melestarikan Pencak Serawai, bahwa seluruh elemen harus menyamakan visi agar peninggalan nenek moyang ini bisa eksis di tengah gempuran kecanggihan teknologi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: