dempo

Bebas Jerawat dan Flek Hitam, Ini 8 Manfaat Jeruk Nipis untuk Wajah, Tampil Awet Mudah di Usia 40 an!

Bebas Jerawat dan Flek Hitam, Ini 8 Manfaat Jeruk Nipis untuk Wajah, Tampil Awet Mudah di Usia 40 an!

Ilustrasi. Manfaat jeruk nipis untuk wajah.--(Sumber Foto: Web/Alodokter.com)

BETVNEWS - Jeruk nipis merupakan salah satu jenis buah yang kerap dimanfaatkan sebagai pelengkap masakan. Buah berwarna hijau ini memiliki rasa yang asam dan menyegarkan.

Selain itu, jeruk nipis dipercaya menyimpan banyak manfaat untuk wajah. Kandungan vitamin dan nutri yang dimiliki buah satu ini dapat mengatasi berbagai permasalahan di kulit wajah, seperti mencerahkan kulit kusam, mengatasi jerawat, hingga menyamarkan flek hitam.

BACA JUGA:5 Manfaat Masker Kunyit untuk Wajah, Atasi Jerawat hingga Samarkan Flek Hitam, Simak di Sini Cara Membuatnya

Melansir dari orami.co.id, juruk nipis dapat membantu mengatai berbagai permasalahan wajah berikut ini: 

1. Membantu Melembapkan Kulit Wajah Kita

Manfaat jeruk nipis yang pertama adalah membantu melembapkan kulit wajah. Kandungan vitamin C yang dimiliki jeruk nipis dipercaya dapat menghidrasi kulit wajah secara maksimal.

Manfaat ini dapat kamu nikmati dengan cara menjadikan jeruk nipis sebagai masker. Selain itu, mengkonsumsi jus jeruk nipis juga dipercaya dapat membantu menghidrasi kulit wajah dari dalam.

BACA JUGA:Atasi Keriput dan Flek Hitam Cuma Pakai Satu Bahan Dapur, Ini 5 Manfaat Kunyit untuk Wajah, Auto Glowing!

2. Bisa Mencerahkan Kulit Wajah

Manfaat jeruk nipis selanjutnya adalah dipercaya dapat mencerahkan kulit wajah. Diketahui jeruk nipis mempunyai kandungan Alpha Hydroxy Acids (AHA) yang berfungsi untuk meregenerasi kulit. Hal inilah yang membuat buah satu ini mampu mencerahkan kulit wajah.

3. Mengatasi dan Jerawat

Kandungan vitamin C dan zat antibakteri yang terdapat pada jeruk nipis dipercaya dapat mengatasi permasalahan jerawat di wajah.

BACA JUGA:Auto Glowing! Bikin Kulit Cerah hingga Hilangkan Flek Hitam di Wajah, Begini Cara Membuat Toner dari Kentang

Kondisi kulit ini biasanya disebabkan oleh penyumbatan minyak pada pori-pori wajah. Di sisi lain, kandungan yang terdapat pada jeruk nipis dapat mengangkat minyak berlebih di wajah. Oleh karena itu, jeruk nipis mampu mengatasi jerawat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: