Bebas Jerawat dan Flek Hitam, Ini 7 Manfaat Stroberi untuk Wajah, Auto Glowing dan Awet Mudah!

Bebas Jerawat dan Flek Hitam, Ini 7 Manfaat Stroberi untuk Wajah, Auto Glowing dan Awet Mudah!

Ilustrasi. Manfaat stroberi untuk wajah.--(Sumber Foto: Web/Klikdokter.com)

BETVNEWS - Stroberi merupakan salah satu jenis buah yang populer di masyarakat, tidak hanya indonesia namun hampir seluruh dunia.

Memiliki warna merah dengan rasa asam manis yang menyegarkan, menjadikan stroberi buah yang digemari semua kalangan, mulai dari anak kecil hingga dewasa.

BACA JUGA:Tak Hanya Lindungi Kulit dari Sinar Matahari,10 Sunscreen Ini Ampuh Bikin Wajah Glowing Bebas Flek Hitam!

Buah ini bisa dikonsumsi langsung atau diolah menjadi berbagai makanan lezat. Selain itu, stroberi kaya akan vitamin dan nutrisi baik yang dapat mengatasi berbagai permasalahan pada wajah.

Melansir dari momsmoney.kontan.co.id, buah stroberi memiliki kandungan vitamin dan nutrisi yang dapat mengatasi berbagai permasalahan pada wajah seperti, jerawat, minyak berlebih, hingga flek hitam di wajah. Adapaun penjelasannya sebagia berikut:

BACA JUGA:Bebas Jerawat dan Flek Hitam, Ini 8 Manfaat Jeruk Nipis untuk Wajah, Tampil Awet Mudah di Usia 40 an!

1. Mengatasi jerawat

Buah stroberi dipercaya dapat mengatasi permasalhan kulit berjerawat. Kandungan Vitamin C dan sifat antiimlamasi yang dimiliki buah ini mampu merdakan peradangan pada jerawat.

Tuidak hanya itu, terdapat kandungan salicylic acid yang dapat membersihkan pori-pori dan menghadang bakteri penyebab jerawat. Oleh karena itu, wajah tampak bersih dan terjauh dari jerawat yang membandel.

BACA JUGA:5 Manfaat Masker Kunyit untuk Wajah, Atasi Jerawat hingga Samarkan Flek Hitam, Simak di Sini Cara Membuatnya

2. Mengurangi garis halus

Kandungan antioksidan yang terdapat pada buah stroberi dipercaya dapat mengatasi kerusakan kulit akibat sinar UV seperti, garis halus dan kerutan.

Paparan sinar UV dari cahaya matahri dapat menurunkan elastisitas kulit sehingga muncullah gari-garis halus di wajah. Namun masalha ini dapat kamu atasi dengan buah stroberi.

BACA JUGA:Auto Glowing! Bikin Kulit Cerah hingga Hilangkan Flek Hitam di Wajah, Begini Cara Membuat Toner dari Kentang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: