November Ceria! Bansos Beras 3 Bulan Cair Serentak, Bantuan Tersalurkan ke Penerima Ini

November Ceria! Bansos Beras 3 Bulan Cair Serentak, Bantuan Tersalurkan ke Penerima Ini

Ilustrasi. Bansos pangan tahap ke-2 kembali cair di bulan November 2023--(Sumber Foto: Pexels)

BETVNEWS - Bansos pangan tahap ke-2 kembali cair di bulan November 2023. Bansos pangan berupa beras cair dengan bobot 30 kilogram. Bansos beras 30 kg merupakan total bantuan yang didapat oleh tiap penerimanya.

Berdasarkan informasi yang berasal dari Kementerian Sosial (Kemensos), bansos beras akan disalurkan kepada 22 juta keluarga dengan kategori menengah ke bawah.

BACA JUGA:Cair Akhir November 2023! Bansos Rice Cooker Gratis Siap Dikucurkan, Cek Syarat Penerimanya Disini

Diketahui, bansos beras tahap 2 mulai disalurkan Kemensos kepada masyarakat sejak tanggal (11/9/2023).

Penyaluran bansos beras tahap 2 sebelumnya dipercepat, sehingga di bulan November 2023 ini, penyaluran bantuan berada di tahap yang terakhir.

BACA JUGA:Bansos Sembako BPNT Tahap 6 Cair Rp400.000, Cek Penerima Alokasi November-Desember di Link Ini

Kemensos kembali menyalurkan bantuan sembako berupa beras kepada masyarakat miskin, mengingat harga beras saat ini terus mengalami pelonjakan dan kenaikan yang cukup tinggi.

Maka dari itu, untuk mengamankan pasokan pangan bagi keluarga kurang mampu, Kemensos mengusulkkan kembali bantuan beras untuk dibagikan kepada mereka sejak bulan September 2023.

BACA JUGA:Login Website cekbansos.kemensos.go.id, Bansos PKH Rp750 Ribu Cair Via Pos, Cek Nama Kamu Sekarang

Penyaluran bansos beras berlanjut, bansos beras disalurkan kepada para penerima yang telah terdatar di DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) Kemensos.

Sehingga Kemensos tidak perlu lagi mencari siapa penerima bantuan, karena masyarakat miskin yang telah terdata di DTKS berhak menerima bantuan pangan yang satu ini.

BACA JUGA:Bansos BPNT 2023 Cair Hari Ini, Penerima Dapat Cairkan Uang Bantuan Rp400 Ribu, Auto Langsung Masuk Rekening

Bansos beras cair langsung dalam 1 kali tahapan. Untuk 1 kali tahapan ini, tiap penerima bantuan langsung menerima bantuan beras 30 kg.

Beras 30 kg ialah bantuan yang serentak cair langsung 3 bulan. Bantuan 3 bulan alokasi September, Oktober, dan November.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: