Cair Akhir November 2023! Bansos Rice Cooker Gratis Siap Dikucurkan, Cek Syarat Penerimanya Disini

Cair Akhir November 2023! Bansos Rice Cooker Gratis Siap Dikucurkan, Cek Syarat Penerimanya Disini

Program rice cooker gratis menjadi salah satu bantuan sosial (bansos) yang segera dikucurkan pemerintah kepada penerima yang telah memenuhi syarat. Bantuan ini disalurkan pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) yang bekerja sa--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Program rice cooker gratis menjadi salah satu bantuan sosial (bansos) yang segera dikucurkan pemerintah kepada penerima yang telah memenuhi syarat. Bantuan ini disalurkan pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) yang bekerja sama dengan PT PLN Persero.

Tujuannya adalah agar masyarakat mendapatkan akses energi bersih yang terangkau, andal, dan berkelanjutan, serta untuk meningkatkan konsumsi listrik per kapita .

Selain itu, pembagian alat memasak berbasis listrik (AML) gratis berupa rice cooker dengan tujuan dan mengurangi laju impor gas LPG.

BACA JUGA:Bansos Sembako BPNT Tahap 6 Cair Rp400.000, Cek Penerima Alokasi November-Desember di Link Ini

Sebanyak 500.000 unit rice cooker telah disiapkan untuk dibagikan kepada masyarakat pada tahun 2023 ini.

Per 14 November 2023, pemerintah sudah mendata sebanyak 333 ribu calon penerima bantuan yang berasal dari usulan kepala desa atau pemerintah daerah setempat.

BACA JUGA:Login Website cekbansos.kemensos.go.id, Bansos PKH Rp750 Ribu Cair Via Pos, Cek Nama Kamu Sekarang

Lantas, kapan bansos rice cooker 2023 ini cair?

Awalnya, program ini dijadwalkan cair pada bulan November 2023. Namun saat ini pemerintah menargetkan rice cooker mulai dibagikan akhir November, tepatnya pada minggu keempat bulan November hingga Desember 2023.

Hal tersebut diungkapkan oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif.

BACA JUGA:Bansos BPNT 2023 Cair Hari Ini, Penerima Dapat Cairkan Uang Bantuan Rp400 Ribu, Auto Langsung Masuk Rekening

 

"Diharapkan dapat dilaksanakan pada minggu keempat November 2023, sehingga distribusi dapat segera dilaksanakan sampai dengan pertengahan Desember 2023," ungkap Arifin.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: