BREAKING NEWS: Pohon Berdiameter 1 Meter Tumbang di Pusat Kota Curup

BREAKING NEWS: Pohon Berdiameter 1 Meter Tumbang di Pusat Kota Curup

Tumbangnya pohon yang berada di pusat Kota Curup, tepatnya di pinggir Jalan Letjen Suprapto Kelurahan Talang Rimbo Lama Kecamatan Curup Tengah, pada Sabtu pagi (25/10), mengakibatkan kemacetan arus lalu lintas karena batang pohon menutup badan jalan.--(Sumber Foto: Daman/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Tumbangnya pohon yang berada di pusat Kota Curup, tepatnya di pinggir Jalan Letjen Suprapto Kelurahan Talang Rimbo Lama Kecamatan Curup Tengah, pada Sabtu pagi (25/10), mengakibatkan kemacetan arus lalu lintas karena batang pohon menutup badan jalan.

BACA JUGA:Jelang Akhir Tahun, Dana Kelurahan di Rejang Lebong Belum Semuanya Terserap

Disampaikan oleh Fredi (33) salah satu warga setempat, pohon berdiameter hampir mencapai 1 meter ini, roboh sekitar pukul 03.30 WIB menjelang subuh tadi, dirinya mendengar suara dentuman yang kuat saat hujan disertai angin, dan ternyata suara tersebut berasal dari pohon yang roboh.

BACA JUGA:Mantan Direktur PDAM Rejang Lebong, Jalani Sidang Perdana Kasus Korupsi

“Aku mengetahui ada pohon tumbang iko pas mendengar suara dentuman dan bergetar bumi ko, dak tahunya pas  keluar nengok pohon tumbang yang mengarah ke toko yang berada di seberang jalan,” kata Fredi.

BACA JUGA:Kecanduan Judi Slot, Petani di Rejang Lebong Gadaikan Motor Teman

Sementara itu, Kanit Turjawali Satlantas Polres Rejang Lebong, Ipda Rohadi, menyebutkan, pohon yang tumbang ini jenis Trembesi.

Pohon tumbang dengan posisi melintang menutupi akses jalan serta menimpa ruko Toko Bangunan Mandiri 3 milik Jhon Saupi (49).

BACA JUGA:Tim Gabungan TNI-Polri Geledah Blok Hunian Lapas Rejang Lebong

“Selain mengakibatkan tertutupnya akses jalan, pohon tumbang ini juga menghantam bagian depan ruko bangunan milik Jhon Saupi," kata Kasat Lantas.

Lebih lanjut, Rohadi mengatakan untuk proses evakuasi pohon, saat ini masih dilakukan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Rejang Lebong.

Sedangkan untuk mengurai arus kemacetan para pengendara yang melintas diarahkan melewati jalan alternatif.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: