Cair Sampai Akhir Tahun! Cek Penerima Bansos BPNT Tahap 6 2023, Dapatkan BLT Sampai Rp600.000

Cair Sampai Akhir Tahun! Cek Penerima Bansos BPNT Tahap 6 2023, Dapatkan BLT Sampai Rp600.000

Gambar hanya ilustrasi--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Bansos BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) 2023 masih akan cair kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) hingga akhir tahun. Seperti yang diketahui, bahwa penyaluran bansos BPNT 2023 telah sampai tahap yang ke-6.

Bansos BPNT tahap 6 adalah penyaluran bantuan alokasi November dan Desember yang akan dicairkan serentak, sehingga penerima penerima manfaat berhak menerima bantuan dengan nominal Rp600.000.

BACA JUGA:Bansos PKH dan BPNT 2023 Cair Lagi, Siap-siap Dapat Uang dari Pemerintah, Segera Cek Status Penerimanya

Pemerintah bersama Kementerian Sosial (Kemensos) tentu terus menggencar penyaluran bansos tahap ke-6 supaya cepat sampai kepada masyarakat yang membutuhkan.

BPNT adalah bansos pemerintah yang disalurkan oleh Kementerian Sosial untuk membantu masyarakat miskin yang membutuhkan.

BACA JUGA:Alhamdulillah! 20 Triliun Bansos PKH 2023 Cair Kepada 7 Kategori Ini, Siapa Saja? Cek Penerimanya di Sini

Bansos BPNT diberikan kepada masyarakat miskin yang tergolong rentan guna mengatasi serta mengurangi angka kemiskinan di Indonesia.

Selain itu, bansos BPNT disalurkan guna membantu masyarakat miskin memperbaiki kebutuhan gizi dengan cara menyalurkan berbagai macam sembako.

BACA JUGA:Ada BLT Rp400.000 Cair Hari Ini! Buruan Cek Penerima Bansos BPNT Tahap 6, Uang Gratis Siap Masuk Kantong

Penerima bansos BPNT akan mendapat bantuan dana sebesar Rp200.000 per bulan dari pemerintah. Apabila diakumulasikan setahun, penerima bisa memperoleh bantuan sebesar Rp2.400.000.

Dana bansos BPNT inilah yang nantinya dapat digunakan oleh penerima manfaat untuk membeli bahan sembako, misalnya untuk membeli kebutuhan pokok seperti beras, telur, buah, daging atau kebutuhan lainnya.

BACA JUGA:Siap-siap Cair November, Simak Cara Cek Bansos PIP Kemdikbud 2023 Lewat Online, Auto Dapat Uang Rp1 Juta

Lalu, sampai kapan bansos BPNT 2023 akan cair?

Bansos BPNT 2023 alokasi November-Desember dijadwalkan terus tersalurkan dari tanggal 1 November sampai dengan 31 Desember 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: