Sudah Tahu? Ini 5 Manfaat Labu Siam untuk Kesehatan, Ampuh Lancarkan Pencernaan hingga Turunkan Berat Badan

Sudah Tahu? Ini 5 Manfaat Labu Siam untuk Kesehatan, Ampuh Lancarkan Pencernaan hingga Turunkan Berat Badan

Ilustrasi. Manfaat dan kandungan labu siam yang baik untuk kesehatan.--(Sumber Foto: Hello Sehat)

BETVNEWS - Berikut ini ada manfaat dari salah satu jenis sayur yang menjadi pelengkap masakan, labu siam diketahui memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan. Sayuran hijau ini memiliki nama ilmiah Sechium edule yang sudah cukup populer di Indonesia.

Labu siam termasuk sayuran yang sangat mudah ditemukan di pasaran. Tak hanya itu, tumbuhan ini biasa ditanam di daerah tropis dan subtropis seperti Asia.

BACA JUGA:Ini 7 Manfaat Daun Pandan untuk Wajah, Dapatkan Kulit Glowing Bebas Flek Hitam Cuma Pakai Satu Bahan Alami

Dengan kandungan senyawa bioaktif seperti sterol, cucurbitacin, hingga polifenol yang ada di dalam labu siam inilah dapat memberikan manfaat untuk kesehatan. Tidak hanya itu, tanaman ini juga kaya akan vitamin, mineral dan serat esensial.

Tentunya tumbuhan hijau ini sangat cocok jadi pelengkap masakan, dengan rasa manis yang khas menjadi favorit banyak orang. Kamu bisa temukan sayuran hijau ini pada sayur asem, lontong sayur, sayur lodeh sampai tumis labu.

BACA JUGA:Sederet Manfaat Teh Hijau untuk Wajah, Cegah Penuaan Dini hingga Samarkan Flek Hitam, Cek Kandungannya di Sini

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini beberapa manfaat dari labu siam yang baik untuk kesehatan.

1. Baik untuk melancarkan pencernaan

Manfaat lain dari labu siam ini juga baik untuk melancarkan pencernaan. Sayuran hijau yang kaya akan serat ini akan sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Dengan kandungan yang ada di dalamnya tersebut ampuh untuk menjaga keseimbangan jumlah bakteri baik di usus maupun melancarkan buang air besar.

BACA JUGA:5 Manfaat Masker Kunyit untuk Wajah, Atasi Jerawat hingga Samarkan Flek Hitam, Simak di Sini Cara Membuatnya

2. Memperlambat tanda penuaan

Diketahui labu siam memiliki manfaat yang baik dalam kesehatan salah satunya dapat memperlambat tanda penuaan. Faktor terjadinya penuaan ini salah satunya karena radikal bebas, sehingga perlu untuk mengonsumsi makanan yang memiliki antioksidan tinggi.

Dengan begitu, bisa memperlambat proses penuaan yang dapat melindungi sel dari kerusakan sebab radikal bebas. Labu siam kayak akan vitamin C, kandungan tersebut diperlukan untuk dapat memproduksi kolagen (protein utama yang ada di kulit).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: