Kampanye Mulai 28 November, Pemkot Bengkulu Imbau Seluruh Pihak Ciptakan Pemilu Sejuk dan Damai

Kampanye Mulai 28 November, Pemkot Bengkulu Imbau Seluruh Pihak Ciptakan Pemilu Sejuk dan Damai

Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu menggelar Coffee Morning dengan tema menuju pemilu yang sejuk dan damai tahun 2024, di Balai Kota Merah Putih pada Senin 27 November 2023. Kegiatan ini dihadiri oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Arif Gunadi, Pj Sekretaris Dae--(Sumber Foto: Aap/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu menggelar Coffee Morning dengan tema menuju pemilu yang sejuk dan damai tahun 2024, di Balai Kota Merah Putih pada Senin 27 November 2023.

Kegiatan ini dihadiri oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Arif Gunadi, Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Eka Rika Rino, Forkompimda, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), OPD, serta seluruh pimpinan Partai Politik (Parpol). 

BACA JUGA:Tidak Hanya untuk Hiasan, Ini 5 Manfaat Buah Ceri bagi Kesehatan, Auto Mampu Membuatmu Tidur Nyenyak

Pj Sekda Kota Bengkulu, Eka Rika Rino menyampaikan tujuan Coffee Morning ini, untuk membahas persiapan terkait pelaksanaan pemilu serentak 14 Februari 2024 bersama dengan pihak terkait.

Bukan hanya itu saja, pihaknya juga mengeluarkan Surat Edaran netralitas ASN (Aparatur Sipil Negara) dalam pemilu nanti.

"Dalam rangka mensukseskan pemilu, agar bisa berjalan baik perlu peran aktif semua pihak. Selain itu, netralisasi aparatur sipil negara (ASN) dalam pemilu, dapat terlaksana dengan damai dan aman. Dimana pemerintah kota juga telah mengeluarkan surat edaran terkait netralitas ASN," kata Eka Rika Rino.

BACA JUGA:Neri Nurhayati Resmi Dilantik Jadi Kades Suban 2023-2029

Selain itu, Pemerintah Kota juga membentuk tim yang melibatkan seluruh komponen Inspektorat dalam hal menjaga sikap dan netralitas ASN. Tim itu yang membantu pihaknya memantau aktifitas ASN hingga ke media sosialnya agar tidak berpihak kepada salah satu calon.

BACA JUGA:Dempo Xler: Keberhasilan Pembangunan Diukur dari RPJMD Gubernur dan Wakil Gubernur

Adapun, tahapan pemilu kata Ketua KPU Kota Bengkulu Rayendra Pirasad dipastikan terus berproses.

Mulai Selasa 28 November 2023 besok, sudah dimulai masa kampanye

"Dimana masa tahapan kampanye ini, peserta pemilu diharapkan dapat mengikuti semua aturan yang telah ditentukan.  Sehingga dengan kolaborasi pemerintah  dan pihak terkait lainnya, dapat mensukseskan pemilu yang sejuk dan damai," kata Rayendra Pirasad.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: