Neri Nurhayati Resmi Dilantik Jadi Kades Suban 2023-2029

Neri Nurhayati Resmi Dilantik Jadi Kades Suban 2023-2029

Neri Nurhayati resmi dilantik menjadi Kepada Desa (kades) Suban, Kecamatan Semidang Alas periode 2023-2029 pada Senin 27 November 2023 pagi. Proses pelantikan dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Seluma, Gustianto.--(Sumber Foto: Wisnu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Neri Nurhayati resmi dilantik menjadi Kepada Desa (kades) Suban, Kecamatan Semidang Alas periode 2023-2029 pada Senin 27 November 2023 pagi. 

Proses pelantikan dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Seluma, Gustianto.

BACA JUGA:Pemkab Seluma Terbitkan Surat Edaran Jelang Pemilu, ASN Dilarang Foto Pose Jari

Pelantikan Kepala Desa Suban ini melewati proses yang panjang. Dirinya sempat digugat ke PTUN oleh Bani Asri selaku rival Neri Nurhayati dalam Pilkades 6 September lalu masih berlangsung sampai sekarang.

BACA JUGA:Dempo Xler: Keberhasilan Pembangunan Diukur dari RPJMD Gubernur dan Wakil Gubernur

Adapun, sesuai Permendagri Nomor 72 Tahun 2017, Perda Nomor 1 Tahun 2019 tentang perubahan Perda Nomor 2 Tahun 2015 dan Perbup Nomor 7 Tahun 2022, jika perolehan suara draw maka pemenang Pilkades dihitung dari hasil perolehan suara di domisili calon kepala desa yang bersangkutan.

BACA JUGA:Laka Lantas di Seluma, Mobil Kijang Pasangan Suami Istri Terbalik

Wabup mengucapkan selamat untuk kades yang baru saja dilantik dan berharap segera menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan sungguh-sunggu untuk mewujudkan Kabupaten Seluma yang lebih baik lagi kedepannya.

"Saya ucapkan selamat untuk Ibu Neri Nurhayati yang telah resmi dilantik menjadi Kades Suban priode 2023-2029," ungkap Wabup.

Tak sampai disitu, mengingat Desa Suban ini juga merupakan desa yang masi tertinggal dibandingkan dengan desa-desa yang lainnya, ia pun juga berharap, kedepannya Kades Suban ini juga dapat menyetarakan kemajuan pembangunan desa Suban ini sebanding dengan desa lainnya.

BACA JUGA:Jonaidi SP Beri Edukasi dan Wawasan Kebangsaan Sosial Politik ke Masyarakat di Seluma

"Suban ini kan masih merupakan desa yang tertinggal dibandingkan dengan desa yang lainnya. Jadi saya harap, kedepannya Kades Neri ini dapat menyetarakan kemajuan pembangunan desa Suban dengan desa yang lainnya," lanjutnya.

Di sisi lain, Kades Suban Neri Nurhayati mengucapkan terimakasih dengan Bupati dan Wakil Bupati Seluma, serta pihak terkait lainnya yang telah melakukan pelantikan ini. 

"Terimakasih untuk Bupati dan Wakil Bupati Seluma yang telah melakukan pelantikan. Dan saya pun siap mulai menjalankan pekerjaan ini,"pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: