dempo

Banyak yang Belum Tahu, Ini 5 Manfaat Minyak Kayu Putih untuk Wajah, Dapatkan Kulit Glowing Bebas Kerutan!

Banyak yang Belum Tahu, Ini 5 Manfaat Minyak Kayu Putih untuk Wajah, Dapatkan Kulit Glowing Bebas Kerutan!

Ilustrasi. Manfaat minyak kayu putih untuk wajah.--(Sumber Foto: Web/sehatq.com)

3. Meredakan kulit yang meradang

Selain melembapkan wajah, minyak kayu putih juga dipercaya dapat meredakan peradangan pada kulit. Kondisi kulit ini biasanya disebabkan oleh eksim, psoriasis, atau reaksi alergi. 

Kandungan yang dimiliki minyak kayu putih dapat meredakan perdangan yang diakibatkan oleh faktor di atas. Selain itu, eucalyptol yang ada di minyak kayu putih punya sifat anti-inflamasi. Sifat inilah yang mengurangi kemerahan dan pembengkakan pada wajah.

BACA JUGA:Rahasia Awet Muda Hanya dengan Satu Bahan Alami, Ini 8 Manfaat Minyak Zaitun untuk Wajah, Dah Flek Hitam!

manfaat ini dapat kamu peroleh dengan mengoleskan beberapa tetes minyak kayu putih dengan campuran minyak zaitun ke wajah selama 10-15 menit sebelum di cuci dengan air sampai bersih.

4. Mencegah penuaan dini

Manfaat minyak kayu putih selanjutnya adalah dipercaya dapat mencegah penuaan dini. Ada banyak tanda-tanda penuaan dini antara lain kerutan, garis halus, flek hitam, hingga keriput.

BACA JUGA:Ini 7 Manfaat Daun Pandan untuk Wajah, Dapatkan Kulit Glowing Bebas Flek Hitam Cuma Pakai Satu Bahan Alami

Kandungan yang terdapat pada minyak kayu putih diyakini dapat mencegah tanda-tanda penuaan tersebut muncul. Hal tersebut karena minyak kayu putih bisa meningkatkan produksi kolagen di kulit, yang membuat kulit tetap kencang dan elastis. Selain itu, ada senyawa alpha-pinene yang bisa melindungi kulit dari kerusakan yang diakibatkan oleh radikal bebas.

manfaat ini dapat kamu nikmati dengan cara mencampurkan minyak kayu putih dengan serum atau krim anti penuaan yang kamu miliki dan aplikasikan ke wajah sebelum tidur.

BACA JUGA:Sederet Manfaat Teh Hijau untuk Wajah, Cegah Penuaan Dini hingga Samarkan Flek Hitam, Cek Kandungannya di Sini

5. Menghilangkan Flek Hitam

Terakhir, minyak kayu putih dipercaya dapat membantu menghilangkan flek hitam di wajah. Kondisi wajah ini umum terjadi sebagai salah satu tanda penuaan.  Biasanya terjadi akibat radikal bebas dari sinar matahari dan beberapa faktor lain seperti, kebiasaan merokok dan mengkonsumsi alkohol.

Minyak kayu putih memiliki senyawa cineole di dalamnya yang bisa mengurangi produksi melanin berlebihan di kulit. Kamu dapat menikmati manfaatnya dengan mencampurkan beberapa tetas minyak kayu putih dengan yoghurt, kemudian oleskan ke wajah selama beberapa menit sebelum dibilas sampai bersih.

BACA JUGA:Bikin Kulit Sehat, Ini 6 Manfaat Buah Naga untuk Kecantikan, Dapatkan Wajah Glowing Bebas Flek Hitam Sekarang!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: