Rahasia Awet Muda Hanya dengan Satu Bahan Alami, Ini 8 Manfaat Minyak Zaitun untuk Wajah, Dah Flek Hitam!

Rahasia Awet Muda Hanya dengan Satu Bahan Alami, Ini 8 Manfaat Minyak Zaitun untuk Wajah, Dah Flek Hitam!

Ilustrasi. Manfaat minyak zaitun untuk wajah.--(Sumber Foto: Web/Alodokter.com)

BETVNEWS - Minyak zaitun merupakan hasil pengolahan dari buah tumbuhan zaitun. Proses yang menghasilkan minyak zaitun ini ternyata menyimpan berbagai manfaat untuk kesehatan, terutama bagi kulit.

BACA JUGA:Ini 7 Manfaat Daun Pandan untuk Wajah, Dapatkan Kulit Glowing Bebas Flek Hitam Cuma Pakai Satu Bahan Alami

Tidak heran, minyak zaitun banyak digunakan sebagai bahan dasar produk perawatan kulit atau produk kecantikan. Kandungan yang dimiliki minyak satu ini diyakini dapat melembapkan kulit dan mengatasi berbagai permasalahan kulit lainnya.

Diketahui, terdapat kandungan antioksidan, squalene, oleocanthal, dan vitamin E di dalam minyak zaitu yang dapat mengatasi berbagai permasalahan kulit, termasuk wajah. 

Melansir dari siloamhospitals.com, minyak zaitun mampu mengatasi permasalahan wajah seperti mengurangi jerawat, melembapkan, mencerahkan kulit, hingga memudarkan flek hitam. Untuk penjelasan lebih lanjut sebagai beriut: 

BACA JUGA:Begini Cara Membuat Masker Teh Hijau, Dapatkan Wajah Glowing Bebas Flek Hitam Hanya dengan Satu Bahan Alami!

1. Mengurangi Jerawat

Manfaat minyak zaitun yang pertama adalah dipercaya dapat mengurangi jerawat di wajah. Hal tersebut karena minyak ini memiliki kandungan antibakteri yang mampu membunuh kuman dan virus bakteri penyebab munculnya jerawat.

2. Menjaga Kelembapan Kulit

Vitamin E yang dimiliki minyak zaitun dipercaya dapat melembapkan kulit wajah yang kering. Bahan alami ini dapat meresap hingga lapisan kulit terdalam dan menghidrasi wajah, sehingga wajah lebih sehat dan kenyal.

BACA JUGA:Sederet Manfaat Teh Hijau untuk Wajah, Cegah Penuaan Dini hingga Samarkan Flek Hitam, Cek Kandungannya di Sini

Tidak hanya itu, vitamin E dalam minyak zaitun dapat meningkatkan kemampuan kulit menyerap air. Di sisi lain, kandungan squalene berperan mengunci air di kulit. Kedua fungsi tersebut akan membuat wajah tetap terhidrasi.

3. Mengatasi Iritasi pada Kulit

Selain melembapkan kulit, minyak zaitun dipercaya dapat membantu mengatasi iritasi pada wajah. Hal tersebut karena minyak zaitun memiliki kandungan antioksidan yang berfungsi sebagai antiradang untuk mengurangi tanda-tanda iritasi, seperti kulit terasa kering dan mengelupas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: