Tak Ikut Seleksi Kompetensi CAT, 22 Pelamar PPPK Rejang Lebong Dinyatakan Gugur

Tak Ikut Seleksi Kompetensi CAT, 22 Pelamar PPPK Rejang Lebong Dinyatakan Gugur

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Rejang Lebong, Wahyu Destiawan--(Sumber Foto: Daman/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Seleksi kompetensi Pegawai Negeri dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) yang dilaksanakan menggunakan Computer Assisted Test (CAT) rampung dilaksanakan di Kabupaten Rejang Lebong.

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Rejang Lebong, Wahyu Destiawan saat diwawancara mengatakan, berdasarkan seleksi administrasi untuk berkas pelamar PPPK yang dinyatakan lulus administrasi sebanyak 1.491 pelamar dari 3 Formasi yakni Tenaga Kesehatan, Tenaga Guru dan Tenaga Teknis.

BACA JUGA:Pagelaran Campur Sari HUT Provinsi Bengkulu ke-55, Sukses Digelar di Rejang Lebong

Sementara itu, pada seleksi kompetensi CAT yang dilaksanakan mulai tanggal 15 sampai 27 November 2023 hari Senin ini, yang dilaksanakan ada yang di Provinsi Bengkulu dan ada yang diluar Provinsi Bengkulu.

“Untuk yang CAT diluar Provinsi Bengkulu ini tidak dilaksanakan serentak, namun untuk pelaksanaannya telah dimulai dari tanggal 15 November 2023 lalu dan terakhir 27 November hari Senin," kata Wahyu Destiawan, Senin 27 November 2023.

BACA JUGA:Jelang Akhir Tahun, Dana Kelurahan di Rejang Lebong Belum Semuanya Terserap

Dia menambahkan, untuk yang melaksanakan CAT diluar Provinsi Bengkulu ini ada 20 pelamar, yang terdiri dari 1 pelamar tenaga guru, 13 tenaga guru dan 6 tenaga kesehatan. Untuk lokasi pelaksanaannya pun beragam mulai di Unbaja Convetion Hall, Hotel Aidil Grande, Imelda Hotel Mentawai Ballroom, Graha Cindua Mato BMKM Sumatera Selatan, BKN Pusat Jakarta, Poltekkes Kemenkes Riau dan Poltekkes Kemenkes Jambi.

BACA JUGA:Tingkatkan Kapasitas Tangguh Bencana, 300 Relawan BPBD Kota Bengkulu Ikut Pelatihan

Sedangkan untuk lokasi ujian CAT di Provinsi Bengkulu dilaksanakan di 2 lokasi yakni Poltekkes Kemenkes Bengkulu yang dilaksanakan pada tanggal dari tanggal 15 - 18 November 2023, dan lokasi kedua di Gedung Avenue Bengkulu Bencoolen Convention Hall, di tanggal 21 - 22 November 2023.

“Ujian sudah, tinggal nunggu hasil dan pada pelaksanan CAT kemarin ada beberapa orang yang tidak ikut, 22 orang yang tidak ikut,” sambungnya.

BACA JUGA:Tim Gabungan TNI-Polri Geledah Blok Hunian Lapas Rejang Lebong

Ketidakhadiran pelamar tersebut disebabkan berbagai macam alasan, ada yang dikarenakan melahirkan, ada yang sakit, ada yang tidak bisa ikut dan lainnya. Dan untuk pelamar yang tidak mengikuti ini terdapat di semua formasi yakni 2 pelamar untuk tenaga kesehatan, kemudian pelamar tenaga guru 2 orang dan selebihnya pelamar dari tenaga teknis sebanyak 18 orang.

BACA JUGA:VIRAL! Video Syur Wanita Berhijab, Diduga Oknum Guru di Rejang Lebong Bengkulu

Dengan telah dilaksanakannya seleksi kompetensi CAT ini, Wahyu pun mengatakan untuk tahapan selanjutnya adalah masa pengumuman hasil yang mana sesuai jadwal waktu pengumuman akan dilakukan pada tanggal 6 Desember-15 Desember 2023 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: