Cek Sekarang! Bansos BPNT Tahap 6 Cair Rp400 Ribu, Bantuan Masuk Rekening, Punya KKS Ambil Bantuannya di Sini

Cek Sekarang! Bansos BPNT Tahap 6 Cair Rp400 Ribu, Bantuan Masuk Rekening, Punya KKS Ambil Bantuannya di Sini

Cek Sekarang! Bansos BPNT Tahap 6 Cair Rp400 Ribu, Bantuan Masuk Rekening, Punya KKS Ambil Bantuannya di Sini--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Cek sekarang! Bansos BPNT tahap 6 cair Rp400.000 di bulan November 2023, bantuan masuk rekening, bagi yang punya KKS ambil bantuannya di di sini.

Bansos BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) cair lagi ditahap ke-6. Bansos BPNT tahap 6 kembali disalurkan Kemensos kepada 19 juta masyarakat miskin di seluruh wilayah Indonesia.

BACA JUGA:Cair Lagi Hari Ini! Cek Bansos BPNT 2023 Tahap 6, Siap-siap Terima Uang November-Desember Rp400.000

Bantuan yang disalurkan kepada penerima manfaat yakni BPNT merupakan program reguler bersifat jangka panjang. Bersifat jangka panjang, bansos akan disalurkan hingga akhir tahun 2023.

Bansos BPNT ialah bantuan berupa sembako yang kini beralih menjadi bantuan langsung tunai yang diberikan pemerintah kepada keluarga miskin yang rentan perekonomiannya.

BACA JUGA:Bansos PIP Kemdikbud 2023 Masih Cair, Penerima KIP Dapat Cek Rekening, Auto Terima Uang Bantuan Rp1 Juta

Pemerintah melalui Kemensos menyalurkan bansos BPNT tahap 6 kepada masyarakat yang telah terdaftar di DTKS Kemensos sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Sesuai ketentuan dan juga syarat yang berlaku, penerima manfaat bisa segera mencairkan bantuan ini. Bagi penerima yang telah terdaftar di DTKS Kementerian Sosial dapat cek namanya di cekbansos.kemensos.go.id.

BACA JUGA:Cair Lagi Hari Ini! Cek Bansos BPNT 2023 Tahap 6, Siap-siap Terima Uang November-Desember Rp400.000

Hanya masyarakat miskin dan itupun sudah terdaftar di DTKS yang dapat menerima bantuan.

Hal ini karena pada dasarnya DTKS ialah sistem yang menyimpan seluruh data masyarakat miskin penerima bantuan, sehingga penyaluran ini tepat pada sasarannya.

Bansos BPNT tahap 6 cair di bulan November 2023. Bantuan cair November adalah bantuan alokasi 2 bulan yaitu November dan Desember 2023

BACA JUGA:Sudah Cek Rekening? Bansos PKH dan BPNT 2023 Masih Cair, Akhir November Penerima Auto Dapat Uang Bantuan

Bansos BPNT alokasi November-Desember 2023 cair dengan besaran Rp400.000. Apabila diakumulasikan satu tahun, KPM dapat menerima uang gratis hingga Rp2.400.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: