Cek 12 Manfaat Daun Salam untuk Kesehatan, Wanita Harus Tahu! Dipercaya Ampuh Atasi Kulit Kering dan Kerutan

Cek 12 Manfaat Daun Salam untuk Kesehatan, Wanita Harus Tahu! Dipercaya Ampuh Atasi Kulit Kering dan Kerutan

Ilustrasi. Manfaat daun salam untuk kesehatan.--(Sumber Foto: GenPI)

BETVNEWS - Daun salam dikenal sebagai bahan rempahan yang umumnya menjadi pelengkap masakan. Namun tahukah ternyata daun ini punya segudang manfaat untuk kesehatan, khususnya bagi wanita.

Memiliki nama latin Syzygium polyanthum, daun ini juga dimanfaatkan sebagai bahan ramuan dalam berbagai jenis obat herbal maupun tradisional. Tidak hanya itu tumbuhan ini juga mempunyai kandungan vitamin dan mineral yang sangat dibutuhkan tubuh, seperti vitamin A, vitamin C, vitamin B6, serat, dan magnesium.

BACA JUGA:5 Manfaat Buah Mangga Harum Manis untuk Kesehatan, Beserta Kandungan Gizi, Ada Serat yang Bikin Awet Kenyang!

Penyedap alami ini memiliki aroma yang khas, sehingga tak heran jika menambah cita rasa dalam masakan. Daun ini juga mengandung antioksidan, seperti flavonoid, tanin, dan polifenol.

Kandungan inilah yang juga membuat daun salam memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Lantas apa saja manfaat tanaman satu ini? Dilansir dari berbagai sumber, dapat simak ulasannya di sini.

BACA JUGA:Rahasia Awet Muda Hanya dengan Satu Bahan Alami, Ini 8 Manfaat Minyak Zaitun untuk Wajah, Dah Flek Hitam!

Manfaat daun salam untuk kesehatan

1. Dapat mengatasi kulit kering

Manfaat daun salam yang perlu wanita tahu yakni dapat mengatasi permasalahan kulit kering dan kerutan. Berkat kandungan yang ada di dalamnya, daun tersebut bisa menjadi infus buatan untuk membersihkan wajah.

Kamu bisa menggunakannya dengan cara merebus 5 lembar daun salam kering, menggunakan 2 gelas air dalam hitungan menit. Kemudian tuang ke mangkuk besar dan ditutup dengan handuk bersih.

BACA JUGA:Ini 7 Manfaat Daun Pandan untuk Wajah, Dapatkan Kulit Glowing Bebas Flek Hitam Cuma Pakai Satu Bahan Alami

2. Membantu kesehatan kulit

Tidak hanya mengatasi kulit kering, daun ini juga bermanfaat baik dalam kesehatan kulit. Dengan kandungan antioksidan yang ada di dalam daun sehingga dapat menjaga kulit tetap sehat dan terhindar dari kerusakan sebab radikal bebas.

Kamu bisa memanfaatkan minyak daun salam atau ramuannya untuk tetap menjaga kesehatan kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: