Kamu Perlu Tahu! Ini Cara Merebus Daun Salam untuk Ramuan Kesehatan, Rasakan Sensasi Khasiat dan Perubahannya

Kamu Perlu Tahu! Ini Cara Merebus Daun Salam untuk Ramuan Kesehatan, Rasakan Sensasi Khasiat dan Perubahannya

Ilustrasi. Rebusan daun salam untuk ramuan kesehatan.--(Sumber Foto: Pixabay)

BETVNEWS - Sebagai tumbuhan herbal, daun salam biasanya digunakan sebagai penyedap masakan. Namun kali ini, daun hijau tersebut dapat diminum langsung dengan cara merebus daunnya lebih dulu.

Daun salam memiliki nama ilmiah Syzygium polyanthum yang dapat dijadikan sebagai obat kesehatan. Khusunya bagi para wanita yang sedang merasakan sakit saat haid, mengatasi kulit kering dan kerutan, hingga menurunkan kolesterol.

BACA JUGA:Cek 12 Manfaat Daun Salam untuk Kesehatan, Wanita Harus Tahu! Dipercaya Ampuh Atasi Kulit Kering dan Kerutan

Dilansir dari berbagai sumber, dengan kandungan yang ada di dalam daun tersebut seperti vitamin dan mineral yang sangat dibutuhkan tubuh yakni vitamin A, vitamin C, vitamin B6, serat, dan magnesium.

Menjadi bahan ramuan kesehatan, daun salam dapat diolah dengan cara yang sederhana. Terlebih kamu tidak akan sulit untuk mendapatkan bahan-bahan ini.

Kandungan lainnya juga membantu dalam kesehatan, daun ini kaya antioksidan, seperti flavonoid, tanin, dan polifenol. Berikut cara merebus daun salam yang dapat dicoba.

BACA JUGA:Jarang Diketahui! Ini Manfaat Daun Salam untuk Kesehatan, Dapat Cegah Serangan Jantung hingga Sinusitis

1. Pilah daun yang berkualitas

Memilih daun yang berkualitas sangat penting untuk membuat rebusan daun salam. Kamu bisa menggunakan daun yang kering atau segar dan terlebih dulu mencucinya dengan bersih.

2. Pakai air bersih

Selanjutnya bisa memanfaatkan air yang bersih dan sudah disaring untuk merebus daunnya. Hal ini dilakukan agar membantu terjadinya kontaminasi dan bisa mendapat manfaat penuh dari tumbuhan tersebut.

BACA JUGA:Ini 7 Manfaat Daun Pandan untuk Wajah, Dapatkan Kulit Glowing Bebas Flek Hitam Cuma Pakai Satu Bahan Alami

3. Potong atau hancurkan daun

Kemudian potong atau hancurkan daun salam yang sudah dibersihkan, supaya senyawa yang ada di dalamnya bisa lebih mudah menyerap ke air rebusan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: