Tak Hadir Saat Ujian CAT, 3 Peserta Seleksi PPPK Dinyatakan Gugur

Tak Hadir Saat Ujian CAT, 3 Peserta Seleksi PPPK Dinyatakan Gugur

Seleksi tes Computer Asis Test atau CAT untuk seleksi P3K Kabupaten Lebong yang digelar di 5 lokasi berbeda telah selesai pada 29 November 2023 kemarin. Diketahui dari tes CAT tersebut 3 peserta tidak hadir tanpa keterangan diantaranya 2 orang peserta te--(Sumber Foto: Dwi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Seleksi tes Computer Asis Test atau CAT  untuk seleksi PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerjal Kabupaten Lebong yang digelar di 5 lokasi berbeda telah selesai pada 29 November 2023 kemarin. Diketahui dari tes CAT tersebut 3 peserta tidak hadir tanpa keterangan diantaranya 2 orang peserta tenaga kesehatan dan 1 peserta tenaga guru.

BACA JUGA:Grand Final League Of Legends World Championship Digelar di Korea Selatan, Ada NewJeans dan Baekhyun (EXO)

Dijelaskan Pelaksana Tugas Kepala BKPSDM Kabupaten Lebong, Benny Kodratullah bahwa pihaknya telah menginformasikan jadwal tes tersebut jauh hari sebelum pelaksanaan tes. Bahkan pada sistem SSCASN juga tertera kapan dan dimana peserta bersangkutan mengikuti tes CAT. 

Namun hingga batas waktu  pelaksanaan CAT,  ada 3 orang yang tak ikut sehingga dinyatakan gugur karena tak ada nilai CAT. Benny juga menjelaskan, ramngkaian tes CAT  bagi peserta Kabupaten Lebong dimulai pada 16 November hingga 29 November kemarin.

BACA JUGA:Dempo Xler: Netralitas ASN di Pemilu 2024 Tidak Hanya Slogan

Artinya, 3 peserta tersebut dinyatakan gugur oleh panitia lantaran tak mengikuti rangakaian tes CAT yang diselenggarakan oleh panitia seleksi.  Diketahui  jumlah peserta P3K di Kabupaten Lebong sebanyak 463 peserta, namun hingga akhir pelaksanaan tes CAT hanya ada 460 orang yang mengikuti rangkaian tes CAT sementara 3 peserta lainnya tidak mengikuti tes cat dan dianggap gugur. 

BACA JUGA:Sukses Buka Turnamen Piala Kadispora di Seluma, Jonaidi SP: Kegiatan Akan Terus Dilanjutkan

“Untuk 3 peserta yang tidak mengikuti tes CAT kita anggap gugur, apalagi 3 peserta tersebut tidak hadir tanpa keterangan,” jelas Benny, Kamis 30 November. 

(D99)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: