Cek Rekeningmu! Pemilik KKS Ini Dapat Bansos BPNT Tahap 6 Rp400.000, Ambil Segera Bantuanmu di Lokasi Ini

Cek Rekeningmu! Pemilik KKS Ini Dapat Bansos BPNT Tahap 6 Rp400.000, Ambil Segera Bantuanmu di Lokasi Ini

Cek Rekeningmu! Pemilik KKS Ini Dapat Bansos BPNT Tahap 6 Rp400.000, Ambil Segera Bantuanmu di Lokasi Ini--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Cek rekeningmu! Pemilik KKS ini dapat bansos BPNT tahap 6 Rp400.000, cek penerima bansos, dan ambil bantuannya segera di lokasi ini.

Kementerian Sosial (Kemensos) hadir membawa kabar baik, pasalnya bantuan sosial (Bansos) BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) cair lagi kepada keluarga penerima manfaat (KPM).

BACA JUGA:Saldo Rekening KKS Bertambah, Bansos PKH Tahap 4 2023 Cair Hari Ini, Cek Status Penerima Segera

Kemensos menyalurkan dana bantuan BPNT periode tahap ke-6. Penyaluran bansos BPNT tahap 6 merupakan bantuan alokasi November-Desember tahun 2023.

Bansos BPNT merupakan bantuan berupa sembako, yang kini telah berubah menjadi bantuan langsung tunai (BLT). Bantuan khusus diberikan untuk masyarakat miskin bahkan rentan miskin demi tercukupinya kebutuhan hidup sehari-hari.

BACA JUGA:Bikin Cemas Aja, Ada Wabah Pneumonia Misterius di China, Benarkah Akan Jadi Covid-19 Kedua? Cek Faktanya!

Diketahui, bansos BPNT 2023 akan cair kepada para Keluarga Penerima manfaat yang telah terdaftar di DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) Kemensos.

Selain itu, bansos BPNT pun akan disalurkan kepada keluarga yang mempunyai kartu KKS (Kartu Kesejahteraan Sosial).

Kali ini pemerintah menyalurkan bansos BPNT tahap 6 kepada KPM pemegang KKS yang diterbitkan oleh Bank Himbara, yakni BRI (Bank Rakyat Indonesia).

BACA JUGA:Masih Cair, Penerima Auto Dapat 3 Bansos November-Desember Ini, Pastikan Nama Kamu Termasuk

KKS ialah kartu kemiskinan yang juga merangkap sebagai kartu ATM sebagai wadah Kemensos menyalurkan bantuan Sosial.

Bansos BPNT tahap 6 2023 sudah dijadwalkan cair dari bulan November 2023. Karena BPNT tahap 6 cair dengan jangka waktu 2 bulan, maka bagi KPM yang belum mendapatkan jadwal di bulan kemarin, kemungkinan akan mendapatkan jadwal pencairan di bulan Desember 2023.

BACA JUGA:Akhir November Cair, Cek Bansos PIP Kemdikbud 2023 Via Online Segera, Penerima Auto Dapat Uang Gratis Rp1 Juta

Pencairan bansos BPNT sudah mulai terhitung sejak tanggal 1 Desember 2023. Hal ini pun berlaku untuk semua keluarga penerima manfaat di seluruh wilayah Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: