Belum Ada Kabar Lanjutan Tol Bengkulu - Lubuk Linggau, Ketua Komisi II: Pemerintah Provinsi Masih Berjuang

Belum Ada Kabar Lanjutan Tol Bengkulu - Lubuk Linggau, Ketua Komisi II: Pemerintah Provinsi Masih Berjuang

Jonaidi, SP, MM., Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu. --(Sumber Foto: Tim/Betv)

BENGKULU, BETVNEWS - Jalan tol Bengkulu - Taba Penanjung sepanjang 16,8 KM, saat ini memang sudah mulai beroperasi dan telah dilewati oleh kendaraan umum.

Pasca diresmikan langsung Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, sampai saat ini memang belum dapat kepastian apakah tol yang menghubungkan Bengkulu dan Lubuk Linggau sejauh 95,8 KM tersebut, apakah akan dilanjutkan atau tidak.

BACA JUGA:Jonaidi SP Ajak Generasi Muda Hidupkan Kembali Olahraga Sepak Bola di Seluma

Kendati memang sebelumnya, Joko Widodo menyampaikan bahwa proses lanjutan pembangunan tol tersebut sudah masuk dalam perencanaan.

Namun demikian, masyarakat Provinsi Bengkulu tetap diminta bersabar dan optimis bahwa tol tersebut dapat dilanjutkan, karena akan memperlancar perjalanan antar Provinsi.


Gambar Merupakan Ilustrasi. --(Sumber Foto: Tim/Betv)

"Kita tetap akan memastikan proses lanjutan tersebut, memang saat ini kemungkinan sedang sibuk mempersiapkan Pemilu, setelah itu nanti akan kita pertanyakan kembali ke Pemerintah Provinsi Bengkulu maupun pusat," sampai Jonaidi, SP., MM, Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu, Jum'at 1 Desember 2023.

BACA JUGA:Baru Dibangun 1 Stadion Mini, Jonaidi Akan Perjuangkan Pembangunan Selanjutnya

Walaupun memang saat ini tol Bengkulu - Taba Penanjung sudah selesai dan telah dapat digunakan, namun demikian masih belum terlalu berpengaruh terhadap perjalanan dari Bengkulu menuju Lubuk Linggau dan sebaliknya.

"Walaupun belum terlalu panjang, tapi saat ini sudah banyak dilewati dan ini merupakan kabar baiknya," imbuhnya.

BACA JUGA:Unjuk Rasa di Kantor DPRD Provinsi Bengkulu, IMAPA Teriak Kemerdekaan Bangsa Papua

Selaku perwakilan rakyat Daerah, dirinya akan terus memberikan dukungan kepada Pemerintah Provinsi Bengkulu, untuk terus memperjuangkan proses lanjutan pembangunan tol Bengkulu - Lubuk Linggau.

"Harus sama-sama optimis dan saling mendukung, karena saat ini masih terus diperjuangkan," tutupnya. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: