3 Cara Membuat Masker Pisang untuk Wajah, Kulit Glowing Awet Muda Bebas Flek Hitam dan Jerawat, Wajib Coba!

3 Cara Membuat Masker Pisang untuk Wajah, Kulit Glowing Awet Muda Bebas Flek Hitam dan Jerawat, Wajib Coba!

Ilustrasi. Manfaat masker pisang untuk wajah dan cara membuatnya.--(Sumber Foto: Web/Grid.id)

BETVNEWS - Manfaat masker pisang untuk wajah sangat beragam. Berbagai kandungan yang dimilikinya dapat menghilangkan flek hitam, jerawat, minyak berlebih, hingga cegah penuaan dini, simak di sini cara membuatnya.

BACA JUGA:9 Manfaat Pisang untuk Wajah, Bikin Kulit Mulus Ampuh Hempaskan Flek Hitam Membandel! Yuk Cek Kandungannya

Selain dikonsumsi secara langsung, manfaat pisang untuk wajah dapat diperoleh dari pengolaan buah ini menjadi masker. Kandungan vitamin A, E, dan zat besi dan kandungan baik lainnya yang dimiliki pisang mampu mengatasi berbagai permasalahan di wajah.

Setiap perempuan pasti mendambakan wajah yang mulus dan sehat, semua perawatan dan berbagai macam jenis skincare pasti dicoba untuk dapat mewujudkannya. Padahal, penggunaan pisang sebagai masker secara rutin bisa mewujudkan keinginan tersebut.

Kamu tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk mendapatkan wajah yang glowing bebas jerawat dan flek hitam, cukup gunakan satu bahan alami ini. Selain itu, membuat masker pisang sangat mudah, kamu bisa lakukan sendiri di rumah. Melansir dari doktersehat.com, berikut 3 cara membuat masker pisang untuk wajah:

BACA JUGA: Kulit Langsung Glowing Bebas Flek Hitam, Ini 5 Manfaat Toner Cuka Apel untuk Wajah, Begini Cara Membuatnya

1. Pisang, Madu, dan Lemon

Masker pisang memiliki fungsi untuk mengurangi iritasi dan peradangan. Penggunaan masker buah ini dengan tambahan madu dan lemon akan mejadi kombinasi yang luar biasa.

Kandungan yang terdapat pada madu ampuh membunuh bakteri penyebab jerawat dan flek hitam di wajah, sedangkan lemon memiliki sifat antimikroba yang bisa mencerahkan wajah. Adapun cara membuat masker pisang dengan campuran madu dan lemon sebagai berikut:

  • Haluskan satu buah pisang.
  • Tambahkan beberapa tetes madu dan 1 sdm air lemon.
  • Aduk ketiga bahan sampai menyatu.
  • Oleskan masker pada wajah secara merata
  • Diamkan selama 15 menit.
  • Bilas wajah menggunakan air sampai bersih.

BACA JUGA:Ini 5 Manfaat Cuka Apel untuk Wajah, Manjur Hilangkan Flek Hitam hingga Usir Keriput! Cek Kandungannya di Sini

2. Pisang, Susu, Madu, dan Air Mawar

Masker pisang sangat cocok digunakan bagi kamu yang ingin kulit putih cerah alami. Pasalnya, pisang mengandung vitamin C dan E serta potasium yang bisa membantu kulit wajah tampak lebih bercahaya. 

Untuk mendaptakan hasil yang lebih maksimal, masker pisang bisa ditambhkan susu, madu, dan air mawar. Begini langkah-langkah membuatnya:

  • Haluskan pisang menggunkan blender atau mesin penghalus lainnya
  • Tambahkan sedikit susu
  • Tambahkan beberapa tetes madu dan air mawar
  • Oleskan ke seluruh wajah secara merata
  • Diamkan selama 15 menit 
  • Cuci wajah sampai bersih

BACA JUGA:Rahasia Glowing, Ini 6 Manfaat Minyak Kelapa untuk Kecantikan, Dapatkan Wajah Mulus Bebas Flek Hitam Sekarang!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: