dempo

APBD Provinsi Bengkulu 2024 Sebesar Rp3,122 Triliun, Jonaidi SP: Prioritas untuk Kesejahteraan Masyarakat

APBD Provinsi Bengkulu 2024 Sebesar Rp3,122 Triliun, Jonaidi SP: Prioritas untuk Kesejahteraan Masyarakat

Jonaidi, SP, MM., Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu. --

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Provinsi Bengkulu telah menetapkan Anggaran Pendapatan dan Belanja (APBD) 2024 sebesar Rp3,122 triliun. 

Keputusan tersebut merupakan hasil pembahasan badan anggaran (Banggar) DPRD Provinsi Bengkulu bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) mengenai Rancangan APBD (RAPBD) Provinsi Bengkulu tahun 2024.

BACA JUGA:Memasuki Akhir Tahun, Jonaidi SP Minta Proyek Pembangunan Selesai Tepat Waktu

Menanggapi hal itu, Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu Jonaidi SP menyebut, anggaran yang telah disahkan ini akan diprioritaskan untuk kesejahteraan masyarakat. 


BACA JUGA:Baru Dibangun 1 Stadion Mini, Jonaidi Akan Perjuangkan Pembangunan Selanjutnya

Utamanya untuk percepatan pengentasan kemiskinan dan peningkatan kualitas yang berdaya saing, pengembangan infrastruktur yang tangguh dan berkelanjutan, serta perluasan konektivitas untuk pemerataan.

"APBD tahun 2024 akan diprioritaskan untuk percepatan pengentasan kemiskinan, pembangunan infrastruktur publik, dan lainnya. Pastinya semua diprioritaskan untuk kesejahteraan masyarakat," ungkap politikus muda asal Seluma ini.

BACA JUGA:Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu Minta Penyaluran Pupuk Subsidi Harus Tepat Sasaran

Jonaidi SP juga memaparkan sejumlah program pemerintah yang akan menjadi prioritas di tahun 2024 mendatang.

"Di antaranya adalah perbaikan ruas jalan, pembanguan infrastruktur seperti gedung dan irigasi untuk meningkatkan hasil pertanian," ujar Jonaidi.

BACA JUGA:Belum Ada Kabar Lanjutan Tol Bengkulu - Lubuk Linggau, Ketua Komisi II: Pemerintah Provinsi Masih Berjuang

Dalam merealisasi APBD Tahun Anggaran 2024, Pemerintah Provinsi Bengkulu akan bersinergi dengan berbagai pihak untuk bersama-sama meningkatkan efektivitas dan efisiensi anggaran yang dimiliki.

"Kami akan bersinergi dengan semua pihak untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas anggaran yang dimiliki," jelasnya. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: