Kuatkan Peran Perempuan dalam Dakwah, Aisyiyah Bengkulu Gelar Rakerwil

Kuatkan Peran Perempuan dalam Dakwah, Aisyiyah Bengkulu Gelar Rakerwil

Pimpinan Wilayah (PW) Aisyiyah Bengkulu menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) bersama Lembaga di Lingkungan PWA Bengkulu, pada Sabtu (2/12/2023) di Aula Panti Asuhan Aisyiyah Kasih Ibu.--(Sumber Foto: rilis)

BENGKULU, BETVNEWS - Pimpinan Wilayah (PW) Aisyiyah BENGKULU menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) bersama Lembaga di Lingkungan PWA BENGKULU, pada Sabtu (2/12/2023) di Aula Panti Asuhan Aisyiyah Kasih Ibu.

BACA JUGA:Bengkulu Diguncang Gempa Magnitudo 5,0 Sabtu Malam

Ragam pembahasan dibahas dalam Rakerwil yang mengusung tema “Perempuan Berkemajuan Mencerahkan Peradaban Bengkulu” dengan peserta dari Pimpinan Daerah Aisyiyah di se-Wilayah Bengkulu.

BACA JUGA:Wakil Jaksa Agung RI Menghadiri Rapat Kerja Dengan Komite I DPD RI

Dihadapan peserta Rakerwil dan tamu undangan, Ketua PWA Bengkulu Dr. Amnah Qurniati Amnur, M.Pd.I, menegaskan bahwa tujuan dilaksanakan Rakerwil adalah untuk menyusun program yang telah diputuskan saat Musyawarah Wilayah (Musywil) yang telah di tanfidzkan serta dari hasil Rakernas Pimpinan Pusat Aisyiyah yang telah dilakukan sebelumnya.

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Bengkulu Sidak Lapas Arga Makmur, Pesankan Hal Ini

“Rapat Kerja Wilayah ini sendiri merupakan mandat yang harus dilakukan oleh Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah Bengkulu. Rakerwil yang dilaksanakan oleh Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah Bengkulu ini merupakan Rakerwil pamungkas atau penutup dari rangkaian Rakerwil yang telah dilaksanakan sebelumnya oleh 7 Majelis yang ada di PWA Bengkulu," kata Dr. Amnah Qurniati Amnur, M.Pd.I.

BACA JUGA:Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Bengkulu Raih Penghargaan di Munas ke-XI Aceh

Lebih lanjut, dirinya menerangkan bahwa Aisyiyah harus benar-benar mendampingi  dan bersinergi bersama dalam menciptakan perempuan berkemajuan, mencerahkan peradapan Bengkulu. 

Sehingga peran Aisyiyah itu sangat penting bagi masyarakat terutama perempuan.

BACA JUGA:Tambang Pasir Pantai Laut Ilegal Menjamur di Bengkulu Utara

“Semoga pelaksanaan rakerwil ini mampu membekali pengorganisasian dan pelaksanaan program dari Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah serta strateginya pada setiap jenjang kepemimpinan sehingga dapat terhindar dari terjadinya tumpang tindih," sambung Dr. Amnah Qurniati Amnur, M.Pd.I.

BACA JUGA:Harga TBS Sawit di Provinsi Bengkulu Rp2.209,94 per Kg Periode Desember

"Selain itu diharapkan dengan kegiatan ini akan menghasilkan program yang sesuai dengan gerakan Aisyiyah Abad ke-2 yakni membebaskan, memberdayakan dan memajukan umat khususnya perempuan,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: