Cek Penerima, Kategori Ibu Hamil Auto Dapat Uang Bansos 2023 Rp750 Ribu, Begini Cara Lihat Daftar Namanya

Cek Penerima, Kategori Ibu Hamil Auto Dapat Uang Bansos 2023 Rp750 Ribu, Begini Cara Lihat Daftar Namanya

Ilustrasi. Segera cek pencairan bansos 2023 kategori ibu hamil hari ini.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Pemerintah masih menyalurkan bantuan untuk para Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Masyarakat dengan kategori ibu hamil bisa mencairkan bantuan dari pemerintah tersebut.

Dapat melakukan pengecekan status penerima melalui online, bisa dari aplikasi atau menggunakan website. Segera pastikan bahwa namanya terdaftar di DTKS Kemensos untuk mendapat bantuan dari pemerintah tersebut.

Ada uang bantuan dari Program Keluarga Harapan (PKH) yang bisa ibu hamil terima dengan memenuhi syarat pencairannya. Segera cek langsung dan pastikan agar bantuan ini tidak hangus.

BACA JUGA:Alhamdulillah! Bansos PKH Tahap 6 November-Desember 2023 Sudah Cair, Cek penerimanya di Website Kemensos Ini

Dalam hal ini, ibu hamil bisa mendapat uang tunai dari pemerintah hingga Rp750 ribu. Tidak hanya ibu hamil saja, terdapat beberapa kategori lain yang bisa menjadi kesempatan para masyarakat mendapat uang bantuan sosial (bansos) pemerintah.

Perlu diingat bahwa bansos PKH 2023 ini hanya diperuntukan untuk masyarakat kurang mampu atau rentan ekonomi. Sehingga para KPM dapat pastikan lagi namanya dan cek sebelum uang bantuan hangus.

BACA JUGA:Bansos BPNT Tahap 4 Cair Rp600 Ribu, Bawa Berkas Ini Saat Pencairan Via Kantor Pos

Diketahui bantuan PKH Desember 2023 ini dapat diambil melalui Kantor Pos atau melalui bank himbara. Para KPM yang masih ingin mendapat bantuan tersebut dapat kembali pastikan namanya terdaftar sebagai penerima bansos.

Setidaknya ada 7 kategori yang akan mendapat bantuan dari pemerintah tersebut. Termasuk ibu hamil berhak untuk menerima bantuan dari pemerintah ini.

Ibu hamil dapat langsung cek pencairannya melalui online untuk mendapat uang bantuan hingga Rp750 ribu. Berikut cara cek daftar nama penerima bansos 2023.

BACA JUGA:Auto Masuk Rekening KKS, Bansos BPNT 2023 Tahap 6 Masih Cair, Siap-siap Dapat Uang Bantuan hingga Rp400 Ribu

Cara cek penerima bansos 2023

Berikut cara cek pencairan bansos PKH tahap 4, penerima dapat pastikan status KPM bantuan 2023.

1. Buka situs resmi cekbansos.kemensos.go.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: