Cobain 3 Resep Donat Empuk Anti Gagal, Dijamin Gak Nyesel Buat Banyak, Yuk Bikin Hidangan Penutup Ini!

Cobain 3 Resep Donat Empuk Anti Gagal, Dijamin Gak Nyesel Buat Banyak, Yuk Bikin Hidangan Penutup Ini!

Ilustrasi. Resep dan cara membuat donat empuk anti gagal.--(Sumber Foto: Pixabay)

BETVNEWS - Ada camilan yang tak kalah enak dari sajian lainnya yakni salah satunya adalah donat. Termasuk sajian dengan proses digoreng dan terbuat dari adonan tepung, kali ini kamu dapat membuat donat anti gagal di rumah.

Melansir wikipedia, donat merupakan makanan atau sajian yang digoreng, umumnya terbuat dari bahan atau adonan tepung rerigu, gula pasir, kuning telur, mentega, hingga ragi roti. Selain itu, bentuk khasnya serupa cincin dengan lubang yang ada di tengah.

BACA JUGA:Asal Usul Kue Donat dengan Cita Rasa Manis, Cek di Sini!

Hidangan penutup ini juga dihiasi mesis atau gula halus, untuk menambah keindahan dari makanan tersebut. Donat dari kata "doughnut" yang asalnya dari "dough" yang bermakna adonan atau tepung yang belum digoreng atau dipanggang.

Sementara "nut" dapat merujuk pada makanan berbentuk seperti kue kecil. Sehingga, "doughnut" dapat diartikan secara harfiah sebagai "adonan kecil".

Bahkan donat sendiri pernah sangat populer di tahun 1990-an, hal ini diketahui setelah gerai waralaba donat asal Amerika hadir di Indonesia pada tahun 1985. Lantas, hingga kini donat menjadi camilan yang biasa dijumpai di setiap daerah yang ada di Indonesia.

BACA JUGA:Cobain Resep Kue Pisang Kukus Cokelat Ini, Auto Ngunyah Terus! Kenyal-kenyal Manis, Cukup Pakai Bahan Berikut

Ada banyak jenis dan rasa donat yang tersaji dan bisa kamu coba buat sendiri di rumah. Makanan ringan tersebut memberikan banyak rasa serta juga teknik pembuatan yang berbeda-beda.

Terlebih dengan cara yang tepat, kamu bisa menghasilkan donat empuk dan enak dijamin gak nyesel buat banyak. Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini ada beberapa resep donat anti gagal yang bisa kamu buat sendiri di rumah.

BACA JUGA:26 November Memperingati Apa? Cek Daftar Lengkapnya Disini, Ada Hari Kue Internasional

1. Resep donat toping gula halus dan keju

Bahan donat (8 porsi):

- 450 gram tepung terigu protein tinggi (di-ayak)

- 50 gram susu bubuk 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: