Ini 5 Cara Cepat Menghilangkan Flek Hitam di Hidung Pakai Bahan Alami, Kulit Cerah Merata Bebas Tanda Penuaan!

Ini 5 Cara Cepat Menghilangkan Flek Hitam di Hidung Pakai Bahan Alami, Kulit Cerah Merata Bebas Tanda Penuaan!

Ilustrasi. Cara Cepat Menghilangkan Flek Hitam di Hidung Pakai Bahan Alami, Kulit Cerah Merata Bebas Tanda Penuaan Selamanya!--Sumber foto: (Wab/klikdokter.com)

BETVNEWS - Flek hitam tidak hanya muncul di wajah tapi juga area lain, contohnya hidung. Apakah masih ada yang bingung pakai apa menghapusnya? Berikut cara cepat menghilangkan Flek hitam di hidung pakai bahan alami, simak ulasan selengkapnya di sini. 

BACA JUGA:Ini 5 Cara Agar Flek Hitam di Wajah Cepat Mengelupas, Efektif Bikin Kulit Glowing, Awet Muda dan Bebas Noda!

Flek hitam di hidung muncul karena produksi melanin yang berlebihan. Hal tersebut disebabkan oleh paparan sinar matahari yang menyentuh langsung lapisan kulit, sehingga area tersebut berubah menggelap. 

Namun, kamu tidak perlu khawatir, ada bahan alami yang bisa membantu kamu mengatasi masalah flek hitam di hidung. Kandungan vitamin dan senyawa antioksidan yang terdapat di dalamnya mampu meratakan warna kulit, sehingga wajah cerah merata terbebas dari tanda penuaan selamanya.

Melansir dari halodoc.com, kandungan bahan alami ini mampu menghilangkan flek hitam di hidung, penasaran apa saja? Berikut ulasannya:

BACA JUGA:5 Manfaat Pepaya untuk Wajah, Bikin Kulit Sehat Berserih Bebas Flek Hitam hingga Jerawat, Cek Kandungannnya!

1. Teh Hijau

Cara cepat menghilangkan flek hitam di hidung pakai bahan alami yang pertama adalah menggunakan teh hijau. Kondisi ini biasanya disebabkan oleh paparan sinar matahari, sehingga produksi melanin meningkat dan memicu timbulnya bercak hitam di wajah.

Selain itu, teh hijau dapat membantu mencegah masalah kulit yang disebabkan oleh sinar UV, seperti keriput, garis-garis halus, dan pigmentasi, melanoma, dan kanker non-melanoma. Adapun cara membuatnya sebagai berikut:

BACA JUGA:Cara Memutihkan Wajah Secara Permanen Pakai Bahan Dapur, Kulit Langsung Glowing Awet Muda Bebas Flek Hitam

  • Rendam teh hijau dengan air panas selama 10 menit
  • tambahkan dua sendok madu, satu sendok teh soda kue, dan sejumput kunyit bubuk
  • Aduk semua bahan hingga tercampur 
  • Oleskan pada wajah
  • Diamkan selama 10-15 menit
  • Cuci muka hingga bersih

BACA JUGA:4 Cara Sederhana Memutihkan Wajah Pakai Air Beras, Efektif Hilangkan Flek Hitam dan Kerutan, Langsung Glowing!

2. Lidah Buaya

Cara cepat menghilangkan flek hitam di wajah pakai bahan alami berikutnya menggunakan lidah buaya. Produksi melanin yang berlebihan dapat memicu timbulnya flek hitam di wajah. Biasanya, kondisi ini di sebabkan oleh paparan sinar matahari yang terik.

Bagi kamu yang memiliki masalah ini, gunakan masker lidah buaya untuk mengatasinya. Kandungan yang dimiliki bahan alami ini dapat mengontrol produksi melanin di kulit, sehingga wajah cerah merata bebas noda hitam. Begini cara memuatnya:

  • Ambil satu pelepah lidah buaya berukuran sedang
  • Kupas kulit lidah buaya dan ambil dagingnya
  • Iris tipis-tipis dan tempelkan di wajah
  • Diamkan selama 10-15 menit
  • Cuci wajah sampai bersih menggunakan air

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: