Pembangunan Jembatan Elevated DDTS Rampung, Siap Diuji Coba

Pembangunan Jembatan Elevated DDTS Rampung, Siap Diuji Coba

Proyek Pembangunan Jembatan Elvated Danau Dendam Tak Sudah (DDTS) dipastikan rampung dalam bulan Desember 2023 ini, pasalnya saat ini pembangunan di lapangan tinggal tahap finishing. --(Sumber Foto: Tim/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Proyek Pembangunan Jembatan Elevated Danau Dendam Tak Sudah (DDTS) dipastikan rampung dalam bulan Desember 2023 ini, pasalnya saat ini Pembangunan di lapangan tinggal tahap finishing. 

Gubernur Rohidin Mersyah turut menyampaikan bahwa Jembatan Elevated DDTS ini akan dilakukan uji coba terlebih dahulu pada Minggu ke tiga bulan Desember ini.


Proyek pembangunan Jembatan Elevated DDTS.--(Sumber Foto: Tim/BETV)


Proyek pembangunan Jembatan Elevated DDTS.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BACA JUGA:Gubernur Bengkulu Pimpin Upacara Hari Bakti PU ke-78 di Benteng Marlborough

"Rencana akhir bulan uji coba, minggu ketiga ini kita akan uji coba dulu sejauh mana kita untuk mengukur kekuatan jembatan elevated," kata Gubernur.

Sementara itu, Kadis PUPR Provinsi Bengkulu Tejo Suharso mengklaim, Proyek Jembatan Elevated Danau Dendam Tak Sudah saat ini pengerjaanya sudah mencapai 99 persen, dan tinggal lagi finishing di lapangan. Setelah nantinya dilakukan finishing akan dibuka jalurnya untuk umum untuk dilakukan uji coba. 


Proyek pembangunan Jembatan Elevated DDTS.--(Sumber Foto: Tim/BETV)


Proyek Pembangunan Jembatan Elevated Danau Dendam Tak Sudah (DDTS) dipastikan rampung dalam bulan Desember 2023.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BACA JUGA:Peringatan HKG ke-51 TP PKK Kaur, Diharapkan Bantu Wujudkan Program Kaur Berseri

"99 persen dan tinggal finishing dan kami masih ada uji kekuatan mutu dari tim ahli UGM. Minggu depan kita akan uji coba untuk pengerjaan fisiknya dengan dibuka untuk umum untuk dapat dilewati kendaraan," terang Tejo.


Proyek pembangunan Jembataan Elevated DDTS.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BACA JUGA:Satpol PP Mukomuko Sosialisasi Perda Penertiban Hewan Ternak

Tejo menambahkan bahwa setelah dilakukan uji coba maka Pembangunan tersebut akan diresmikan langsung oleh Gubernur Bengkulu pada akhir Desember ini  dan dipastikan saat ini  pengerjaan sudah sesuai spesifikasi sesuai mutu di lapangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: