KPU

Berikut 5 Bahan Alami untuk Mengecilkan Proi-pori di Wajah, Kulit Mulus seketika Bebas Jerawat Selamanya!

Berikut 5 Bahan Alami untuk Mengecilkan Proi-pori di Wajah, Kulit Mulus seketika Bebas Jerawat Selamanya!

Ilustrasi. 5 Bahan Alami untuk Mengecilkan Proi-pori di Wajah Secara Permanen, Kulit Mulus seketika Bebas Jerawat Selamanya!--(Sumber Foto: Web/Alodokter.com)

BETVNEWS - Punya pori-pori besar? kamu harus tahu bahan alami untuk mengecilkan pori-pori di wajah secara permanen, bikin kulit mulus seketika bebas jerawat selamanya. Jangan sampai ketinggalan, simak di sini ulasan selengkapnya.

BACA JUGA:Berikut 5 Salep untuk Menghilangkan Flek Hitam Terbaik, Sekali Oles Noda Membandel di Wajah Langsung Hilang!

Paparan sinar matahri masih menjadi sumber dari semua jenis kerusakan kulit, tidak terkecuali pori-pori yang besar di wajah. Kondisi kulit ini sama mengganggunya jika dibandingkan dengan kerusakan kulit yang lain.

Pori-pori di wajah yang besar lebih rentan mengalami penyumbatan yang akhirnya memicu timbulnya jerawat dan peradangan di wajah.

Kamu perlu mengatasi permasalahan kulit satu ini agar tidak menyebabkan permasalahan lainnya. Kalau kamu masih bingung bagai mana cara mengecilkannya, artikel ini sangat cocok untuk kamu karena di sini akan mambahas cara mengecilkan pori-pori dengan bahan alami, penasaran apa saja? Berikut bahan alami yang ampuh mengecilkan pori-pori di wajah:

BACA JUGA:Ini 5 Cara Cepat Menghilangkan Flek Hitam di Hidung Pakai Bahan Alami, Kulit Cerah Merata Bebas Tanda Penuaan!

Bahan Alami untuk Mengecilkan Poripori di Wajah

1. Madu

Bahan alami untuk mengecilkan pori-pori di wajah yang pertama adalah madu. Kandungan yang dimilikinya dipercaya mampu mengencangkan kulit, sehingga  pori-pori pada kulit wajah menjadi lebih kecil. 

Penggunaan madu sebagai masker ternyata dapat membantu mengecilkan pori-pori dan memberikan efek halus pada kulit muka. Adapun cara membuatnya sebagai berikut:

  • Gunakan madu murni
  • Pasikan wajah dalam keadaan bersih
  • Oleskan madu secukupnya ke seluruh wajah secara merata
  • Diamkan masker selama 10 menit
  • Bilas wajah dengan air sampai bersih

BACA JUGA:5 Manfaat Pepaya untuk Wajah, Bikin Kulit Sehat Berserih Bebas Flek Hitam hingga Jerawat, Cek Kandungannnya!

2. Pepaya

Masker pepaya juga bermanfaat untuk mengatasi pori-pori di wajah akibat paparan sinar matahari. Kondisi kulit ini dapat menyebabkan berbagai masalah kulit lain seperti, jerawat, komedo, dan peradangan.

Menggunakan masker pepaya secara teratur merupakan salah satu cara mengecilkan pori-pori di wajah secara permanen. Manfaat ini bisa kamu dapatkan dengan menambahkan putih telur ke dalam pepaya, begini cara membuatnya:

  • Haluskan buah pepaya secukupnya
  • Tambahkan putih telur yang sudah dikocok sampai berbusa
  • Aduk kedua bahan sampai menyatu
  • Oleskan masker ke wajah secara merata
  • Diamkan masker sampai mengering
  • Bilas wajah menggunkan air sampai bersih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: