Masya Allah, Surga Firdaus Diabadikan dalam Al Quran, Ini Kenikmatan bagi Penghuninya! Apa Saja?

Masya Allah, Surga Firdaus Diabadikan dalam Al Quran, Ini Kenikmatan bagi Penghuninya! Apa Saja?

Ilustrasi. Surga Firdaus diabadikan dalam Al Quran, ini kenikmatan yang diterima bagi penghuninya.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

"Sungguh, beruntunglah orang-orang mukmin. (Yaitu) orang-orang yang khusyuk dalam salatnya, orang-orang yang meninggalkan (perbuatan dan perkataan) yang tidak berguna; orang-orang yang menunaikan zakat, dan orang-orang yang menjaga kemaluannya, kecuali terhadap istri-istri mereka atau hamba sahaya yang mereka miliki.

Sesungguhnya mereka tidak tercela (karena menggaulinya). Maka, siapa yang mencari (pelampiasan syahwat) selain itu, mereka itulah orang-orang yang melampaui batas.

(Sungguh beruntung pula) orang-orang yang memelihara amanat dan janji mereka. Orang-orang yang memelihara salat mereka. Mereka itulah orang-orang yang akan mewarisi. (Yaitu) orang-orang yang akan mewarisi (surga) Firdaus. Mereka kekal di dalamnya."

BACA JUGA:Kisahnya Tertuang dalam Alquran, Inilah 10 Hewan yang Dijanjikan Masuk Surga

Dalam hal ini, bagi setiap orang yang beriman dan telah terbukti keimanan mereka melalui amalan kebaikan yang dikerjakan serta niat karena Allah.

Kenikmatan Surga Firdaus

Selain itu, dalam sebuah riwayat surga Firdaus merupakan surga tertinggi yang nantinya akan ditempati para Nabi, orang shiddiq (benar), pejuang yang telah mati syahid, dan orang saleh.

Tak hanya surga Firdaus, Al-Quran juga menyebutkan beberapa nama surga lainnya misalnya Jannah al-ma'wa (surga yang kekal), Darul khulud (negeri yang kekal), Darus salam (negeri yang sejahtera), Darun niqmah (negeri ketenangan), Jannatun naim (surga yang penuh kenikmatan) dan lainnya.

BACA JUGA:7 Hewan yang Dijamin Mendapatkan Kenikmatan Surga, Dalam Ajaran Islam

Segala bentuk dengan dihiasi oleh keindahan, surga dengan kenikmatan tertinggi dari seluruh nikmat yang ada.

Sebagaimana Fiman Allah SWT dalam surah Al-Qiyamah ayat 22-23, yang artinya:

"Wajah-wajah (orang mukmin) pada hari itu berseri-seri. Memandang Tuhannya."

Hal ini bermakna bahwa kenikmatan tertinggi yang akan dirasakan penghuni surga ialah dapat menyaksikan wajah Allah SWT.

BACA JUGA:Kisah Nabi Paling Kaya, namun Paling Akhir Masuk Surga, Siapa Dia?

Namun, perlu diketahui bahwa dari beberapa keterangan riwayat, tidak semua penduduk surga akan mendapat kesempatan bertemu Allah secara langsung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: