Cek Bansos PIP Kemdikbud 2023, Cair ke Rekening KIP hingga Rp1 Juta, Klik Link pip.kemdikbud.go.id

Cek Bansos PIP Kemdikbud 2023, Cair ke Rekening KIP hingga Rp1 Juta, Klik Link pip.kemdikbud.go.id

Ilustrasi. Cek bansos PIP Kemdikbud 2023, anak sekolah dapat bantuan dari pemerintah.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Bantuan pendidikan masih dicairkan, penerima dapat mencairkan bantuan dari Program Indonesia Pintar (PIP) Kemdikbud. Anak sekolah nantinya bisa mendapatkan bantuan hingga Rp1 juta.

Para pelajar dalam hal ini dapat kembali bersiap untuk mencairkan bantuan sosial PIP 2023. Bantuan tersebut diketahui hanya diperuntukan untuk anak sekolah kurang mampu atau rentan ekonomi.

BACA JUGA:Cek Nama Kamu, Bansos BPNT Desember 2023 Cair Lagi, Penerima Dapat Uang Bantuan Rp400 Ribu

Dengan memenuhi syarat tertentu, siswa sekolah yang masih ingin mendapat bantuan pendidikan ini dapat langsung cek pip.kemdikbud.go.id.

Selanjutnya, masing-masing anak sekolah dapat kembali pastikan bahwa namanya masih menjadi penerima PIP Kemdikbud 2023.

Tentu saja dengan adanya bansos PIP 2023 ini sangat membantu untuk keperluan pendidikan, sehingga siswa dapat kembali menjalankan aktivitas di sekolah dengan nyaman.

BACA JUGA:Bansos PKH dan BPNT Tahap 4 2023 Disalurkan Serentak Hari Ini, Cek Penerimanya, Cairkan Bantuan yang Masuk KKS

Mulai dari SD, SMP, SMA, hingga SMK bisa mendapat bantuan pendidikan PIP Kemdikbud 2023 dengan memenuhi syarat sebagai penerima KIP. Diketahui pula bantuan ini masih akan dicairkan, pasalnya masih ada masyarakat yang belum menerima bantuan.

Kemudian penerima manfaat yang memiliki KIP dapat juga mencairkan bantuan pendidikan ini. Dengan langsung mengakses laman di pip.kemdikbud.go.id.

PIP Kemdikbud 2023 akan cair lagi, masuk ke rekening SimPel BRI dan BNI sejumlah siswa. Peyaluran bantuan tahap 3 ini merupakan alokasi yang akan dicairkan hingga Desember 2023. Tidak salah lagi, adanya bantuan tersebut akan dapat mencegah peserta didik yang putus sekolah.

BACA JUGA:BLT Rp750.000 Sudah Cair Masuk Rekening, Cek Daftar Nama Penerima Bansos PKH Tahap 4 di Link Ini

Sebelum mengetahui rincian besarannya, segera cek status pencairannya melalui online, berikut caranya.

Cara cek penerima bansos PIP Kemdikbud 2023

- Login melalui laman resmi SiPintar PIP di pip.kemdikbud.go.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: