Wajib Tahu! Penderita Diabetes Bisa Konsumsi 6 Minuman Ini, Dijamin Aman dan Baik untuk Kesehatan

Wajib Tahu! Penderita Diabetes Bisa Konsumsi 6 Minuman Ini, Dijamin Aman dan Baik untuk Kesehatan

Ilustrasi. Minuman sehat untuk penderita diabetes.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Terdapat minuman sehat bagi penderita diabetes yang sangat direkomendasikan, hal ini perlu diperhatikan karena menjaga asupan dalam tubuh sangat penting untuk kesehatan.

Tidak sedikit orang mengeluhkan tentang penyakit satu ini. Sebagaimana penyakit diabetes termasuk kronis dengan menandakan kadar gula darah tinggi.

Selain makanan, minuman juga dibutuhkan penderita sebab tidak bisa sembarang mengonsumsi cairan yang masuk ke dalam tubuh. 

BACA JUGA:Sikat Gigi Aja Enggak Cukup Atasi Gigi Kuning, Coba Hindari Konsumsi Makanan dan Minuman Ini!

Ada anjuran untuk senantiasa menjaga pola hidup sehat, dengan begitu risiko gejala meningkat dapat teratasi.

Penderita diabetes umumnya muncul pada tahap awal dengan ditandai gejala sakit kepala, badan lesu, hingga tidak bertenaga. Dua faktor yang penyebabnya adalah dari kadar gula darah yang sangat tinggi (hiperglikemia) atau terlalu rendah (hipoglikemia).

Dilansir dari berbagai sumber, bagi kamu penderita diabetes dapat mengonsumsi beberapa minuman berikut agar tetap sehat.

BACA JUGA:Jangan Sampai Dehidrasi! Coba Konsumsi 5 Minuman Segar ini, Tanpa Tambahan Gula Baik untuk Kesehatan Kamu

1. Jus

Salah satu minuman yang baik untuk penderita diabetes yakni pengidap dapat mengonsumsi jus. Kamu bisa memilih jus dengan buah murni tanpa ada penambahan pemanis, baik alami maupun buatan.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa memadukannya dengan mencampurkan sayuran yang memang dianjurkan untuk penderita. Misalnya dengan menambahkan sayuran hijau, seledri ataupun mentimun sebagai penambah serat, mineral dan vitamin.

BACA JUGA:Kamu Punya Asam Lambung? Coba Konsumsi 5 Minuman Pereda Nyeri Ini, Dijamin Langsung Hilang

2. Kopi

Tidak hanya jus, minuman kopi ini ternyata juga bisa dikonsumsi bagi penderita diabetes. Termasuk bagi pengidap diabetes melitus, hanya saja kopi tersebut tidak perlu ada tambahan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: