KPU Kota Bengkulu Bekali PPK dan PPS Teknis Pemungutan hingga Perhitungan Suara

KPU Kota Bengkulu Bekali PPK dan PPS Teknis Pemungutan hingga Perhitungan Suara

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu mengelar bimbingan teknis pemungutan, penghitungan dan rekapitulasi hasil penghitungan suara dan pengunaan Sirekap, pada Pemilu tahun 2024. Kegiatan ini diikuti oleh Panitia Pemilihan Kecamatan atau PPK , dan Pan--(Sumber Foto: Ahmad/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota BENGKULU mengelar bimbingan teknis pemungutan, penghitungan dan rekapitulasi hasil penghitungan suara dan pengunaan Sirekap, pada Pemilu tahun 2024. Kegiatan ini diikuti oleh Panitia Pemilihan Kecamatan atau  PPK , dan Panitia Pemungutan Suara atau  PPS se-Kota BENGKULU pada Kamis 22 Desember 2023. 

Ketua KPU Kota Bengkulu, Rayendra Pirasad menjelaskan, bimbingan teknis  yang akan dilaksanakan  selama 3 hari ini, digelar guna memberikan arahan, serta pemahaman kepada seluruh PPK dan PPS terkait dengan tugas dan fungsi mereka selama masa  pelaksanaan pemilu 2024 mendatang. Termasuk tugas dan fungsi mereka saat proses pemungutan hingga penghitungan suara nantinya.

BACA JUGA:Jangan Dibuang Dulu, Biji Alpukat Juga Punya Manfaat bagi Kesehatan, Ampuh Turunkan Kolesterol

"Yang kita tekankan dalam bimtek pemungutan ini, berkaitan dengan teknis pada saat pemungutan, penghitungan suara dan proses rekapitulasi, agar semua tahapan bisa terlaksana dengan baik dan sukses," kata Reyendra.

Iapun berharap setelah mendapatkan bimbingan teknis tersebut, semua anggota PPK dan PPS bisa menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya. Termasuk juga dalam pengendalian dan transfer pengetahuan terkait pengendalian anggota KPPS. 

BACA JUGA:Amankan Nataru, Polda Bengkulu Siagakan 2.000 Personel

"Yang mengendalikan KPPS adalah PPK, oleh karena itu kami minta, kegiatan ini diikuti dengan serius," ujarnya. 

 Selain memberikan bimbingan teknis kepada PPK dan PPS. Kegiatan ini juga diikuti 246 orang peserta dari 9 kecamatan, dan 67 kelurahan  yang ada di Kota Bengkulu.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: