Amankan Nataru, Polda Bengkulu Siagakan 2.000 Personel

Amankan Nataru, Polda Bengkulu Siagakan 2.000 Personel

Sebanyak 2.000 personel Polda Bengkulu disiagkan untuk mengamankan perayaan natal dan tahun baru (Nataru). Personel dikerahkan disejumlah gereja dan titik-titik strategis yang rawan terhadap gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).--(Sumber Foto: Adi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Sebanyak 2.000 personel Polda BENGKULU disiagkan untuk mengamankan perayaan natal dan tahun baru (Nataru). Personel dikerahkan disejumlah gereja dan titik-titik strategis yang rawan terhadap gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Kapolda bengkulu, Irjen Pol Armed Wijaya mengatakan, dengan selesainya apel gelar pasukan pada Kamis 22 Desember 2023, pihaknya secara bersama-sama telah siap untuk  melakukan pengamanan natal dan tahun baru. Dan untuk tahun ini pengamanan Natal dan tahun baru difokuskan untuk pengamanan wilayah wisata Pantai Panjang, sehingga tidak terjadi lagi seperti tahun sebelumnya wisatawan mengalami musibah.

BACA JUGA:7 Tanaman Dipercaya Bisa Membawa Rezeki Bagi Pemiliknya, Tidak Percaya? Coba Tanam di Depan Rumah Kamu

"Hari ini kita sudah melakukan gelar pasukan, dengan dilakukannya gelar pasukan ini artinya kita sudah siap melakukan pengamanan Natal dan tahun baru, namun untuk tahun ini pengamanan Natal dan tahun baru kita fokuskan di wilayah pantai panjang agar kejadian wisatan tenggelam tidak terjadi lagi seperti tahun sebelumnya," kata Kapolda Bengkulu usai memimpin apel gelar pasukan yang diselenggarakan di Mapolda Bengkulu. 

Ditambahkan Kapolda, selain melakukan pengamanan nataru pihaknya juga Meminalisir akan terjadi bencana alam, Radikalisme dan sebagainya sehingga perayaan natal dan tahun baru dapat berjalan dengan lancar. 

BACA JUGA:Tabrak Truk Fuso, Bule Asal Belanda Tewas Mengenaskan di Bali, Begini Kronologisnya

"Kita di tekankan bapak kapolri untuk mengamankan jika terjadi bencana alam, radikalisme dan lainya, sehingga perayaan natal dan tahun baru berjalan dengan lancar," tutup Kapolda. 

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: