Jangan Dibuang Dulu, Biji Alpukat Juga Punya Manfaat bagi Kesehatan, Ampuh Turunkan Kolesterol

Jangan Dibuang Dulu, Biji Alpukat Juga Punya Manfaat bagi Kesehatan, Ampuh Turunkan Kolesterol

Ilustrasi. Manfaat biji alpukat untuk kesehatan, ampuh turunkan kolesterol.--(Sumber Foto: Pixabay)

BETVNEWS - Tidak hanya buahnya, biji alpukat juga memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan. Bahkan bisa dijadikan sebagai obat herbal, salah satunya dapat menurunkan kolesterol dan diabetes.

Dikenal dengan nama latin Persea Americana Mill, buah alpukat memiliki rasa khas yang digemari banyak orang. Terlebih kamu tidak akan kesulitan menemukan buah satu ini, karena ada banyak di pasaran.

BACA JUGA:Kamu Wajib Tahu! Cek 8 Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan Ini, Ampuh Bikin Rambut Gagal Rontok

Bisa jadi masih banyak yang belum mengatahui tentang manfaat dari bijinya, kamu dapat simak artikel berikut. Dari satu buah utuh, sekitar 13-18% terdapat biji alpukat di dalamnya.

Sebagai obat herbal, bijinya juga memiliki kandungan yang kaya akan antioksidan, terutama fenolik. Terdapat pula kandungan seperti asam lemak, serat, karbohidrat, protein, kalsium, magnesium, hingga vitamin C.

Lantas apa saja manfaat biji alpukat untuk kesehatan? Simak ulasan berikut, dilansir dari laman hellosehat.

BACA JUGA:Flek Hitam Langsung Minggat Kulit Auto Glowing! Berikut Manfaat Alpukat untuk Wajah, Cek Kandungannya Sekarang

1. Menjaga kesehatan jantung

Manfaat biji alpukat diketahui bisa menjaga kesehatan jantung. Dengan kandungan seperti antioksidan yang berperan bisa meningkatkan fungsi pembuluh darah, merawat kesehatan jantung, hingga kurangi peradangan.

Tidak hanya itu, terdapat pula kandungan asam lemak tak jenuh yang juga penting dalam kesehatan jantung. Adanya lemak ini bisa membantu kurangi kadar kolesterol LDL (kolesterol jahat) dan kurangi risiko penyakit jantung.

Cukup dengan mengonsumsi biji alpukat secara rutin, risiko berbagai penyakit jantung bisa diatasi, misalnya penyakit aritmia, penyakit jantung koroner, dan sebagainya.

BACA JUGA:Sudah Tahu Manfaat Minum Air Rebusan Daun Alpukat? Ampuh Turunkan Kolesterol, Begini Cara Membuatnya!

2. Dapat menurunkan kolesterol

Menurut studi dalam jurnal Plant foods for human nutrition, kandungan antioksidan seperti fenolik dan serat pada biji alpukat bermanfaat bisa menurunkan kolesterol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: