Jaksa Agung ST Burhanuddin: Keluarga Besar Purna Adhyaksa Ikut Berperan Membangun Citra Institusi Kejaksaan RI

Jaksa Agung ST Burhanuddin: Keluarga Besar Purna Adhyaksa Ikut Berperan Membangun Citra Institusi Kejaksaan RI

Jaksa Agung ST Burhanuddin memberikan sambutan pada Acara Peringatan Hari Ulang Tahun Keluarga Besar Purna Adhyaksa (KBPA) ke-57 di Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan RI, Kamis 21 Desember 2023.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Jaksa Agung ST Burhanuddin memberikan sambutan pada Acara Peringatan Hari Ulang Tahun Keluarga Besar Purna Adhyaksa (KBPA) ke-57 di Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan RI, Kamis 21 Desember 2023.

Tahun ini, tema yang diusung dalam acara ini adalah "Meningkatkan Peran KBPA dalam Mendukung Citra, Wibawa, dan Profesionalitas Kejaksaan RI".

BACA JUGA:Sosialisasi Pencegahan KDRT hingga Pola Asuh Anak, TP PKK Kaur Gandeng Unit PPA dan Kejaksaan

Dalam sambutannya, Jaksa Agung mengucapkan selamat hari ulang tahun dan menyampaikan penghargaan kepada Keluarga Besar Purna Adhyaksa yang selama ini telah mengabdikan dan mendedikasikan diri untuk membangun citra dan wibawa Institusi Kejaksaan RI.

Jaksa Agung menyambut baik kegiatan ini karena memiliki tujuan mulia, yakni untuk memperkuat serta mempererat silaturahmi antara Insan Adhyaksa, baik yang masih aktif maupun yang telah purna dalam ikatan Keluarga Besar Korps Adhyaksa.

"Penyelenggaraan kegiatan ini harus dapat dimaknai sebagai bentuk rasa syukur kita bersama atas eksistensi dan keberhasilan institusi Kejaksaan dari masa ke masa hingga saat ini," ujar Jaksa Agung.

BACA JUGA:Disperindag Bengkulu Tengah Gandeng Kejaksaan, Tagih Tunggakan Dana Bergulir 12 Koperasi

Pada kesempatan yang sama, Jaksa Agung menyampaikan bahwa Kejaksaan RI saat ini telah menjadi Aparat Penegak Hukum yang paling dipercaya oleh masyarakat. Pencapaian tersebut tidak lepas dari hasil kerja, perjuangan, rintisan, dan jerih payah pendahulu. 

"Oleh karena itu, saya menyampaikan ucapan terima kasih yang mendalam kepada segenap Keluarga Besar Purna Adhyaksa atas semua sumbangsih dan kontribusi yang telah diberikan pada institusi Kejaksaan selama ini," ungkap Jaksa Agung.

Selanjutnya, Jaksa Agung menegaskan akan terus berkomitmen untuk mempertahankan, menjaga dan terus meningkatkan berbagai torehan positif yang sudah dicapai oleh Kejaksaan hingga saat ini.

BACA JUGA:Raih 3 Penghargaan, Kejaksaan Negeri Bengkulu Terbaik di Provinsi Bengkulu

Oleh sebab itu, Jaksa Agung mengharapkan dukungan dan sumbangsih dari Keluarga Besar Purna Adhyaksa dalam menjaga marwah Kejaksaan RI.

Jaksa Agung menyebutkan, wadah Keluarga Besar Purna Adhyaksa masih selalu memberikan pengaruh positif serta menjadi bagian yang tidak bisa dipisahkan dari institusi Kejaksaan.

Walaupun telah purna tugas, Jaksa Agung menilai para anggota KBPA masih menjadi role model dan representasi wajah Kejaksaan di mana pun berada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: