Bukti Kamu Sudah Mencintai Diri Sendiri, Cek 7 Tanda Ini! Salah Satunya Tetap Bersyukur

Bukti Kamu Sudah Mencintai Diri Sendiri, Cek 7 Tanda Ini! Salah Satunya Tetap Bersyukur

Ilustrasi. Tanda mencintai diri sendiri, salah satunya tetap bersyukur.--(Sumber Foto: Pixabay/StockSnap)

2. Percaya bahwa kebagiaanmu ditentukan oleh diri sendiri

Bahagiamu milik diri sendiri dan orang lain tidak dapat menentukan standar dari kebahagiaanmu. Kamu dapat memilih dan melakukan segala hal yang menurutmu dapat membuat diri menjadi jauh lebih baik.

BACA JUGA:Masya Allah, 7 Hikmah Beriman Kepada Qada dan Qadar Allah, Jadi Seseorang Lebih Banyak Bersyukur!

Sebab kamu sadar akan kebahagiaan itu dan tidak menggantungkan kebahagiaan pada orang lain. Perlu banget merencanakan kebahagiaan versi terbaikmu.

3. Memaafkan diri sendiri dan orang lain

Kesalahan yang ada di masa lalu tidak mudah untuk dimaafkan, tidak hanya diri sendiri, tapi juga untuk orang lain. Meskipun tidak mudah, kamu harus mencoba untuk memaafkan dirimu dan orang lain dengan perlahan.

Dengan begitu, beban pikiran yang tadinya kamu pikul dapat terlepas selain dengan niatan ikhlas untuk memaafkannya. Kejadian yang ada di masa lalu jadikan sebagai pelajaran hidup bukan sesuatu yang perlu diratapi.

BACA JUGA:Lakukan Muhasabah! Cara Agar Hidup Kembali Terarah, Luangkan Waktu untuk Diri Sendiri

Sebab, tanpa semua itu kamu tidak akan pernah mempelajari makna yang ada dibalik kejadian tersebut. Berterima kasihlah kepada mereka terutama pada dirimu sendiri.

4. Mempunyai waktu untuk me time

Kita perlu waktu untuk diri sendiri, sebab banyaknya laluan yang terjadi dalam sehari bahkan dalam waktu cukup panjang tersebut. Ada kalanya merasakan kelelahan dan sangat ingin melakukan aktivitas sendirian.

BACA JUGA:6 Tanda Kamu Mengalami Self Loathing, Terlalu Membenci Diri Sendiri

Misalnya pergi ke luar, makan, dan lainnya sendirian tanpa ada orang yang menemani. Tentu tidak harus terus-terusan membahagiakan orang lain, mereka pun kadang tidak peduli dengan dirimu.

Sisihkanlah waktu berhargamu hanya untuk diri sendiri, hal ini penting bagi kehidupanmu agar tetap enjoy melakukan segala aktivitas.

5. Berani untuk bilang tidak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: